Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPabrik Mobil Listrik Hyundai di Indonesia Rampung Maret 2021, Siap Menyerap 3.500...

    Pabrik Mobil Listrik Hyundai di Indonesia Rampung Maret 2021, Siap Menyerap 3.500 Tenaga Kerja

    Janji Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk memproduksi kendaraan listrik di Tanah Air bukan sekadar janji semata. Pasalnya, merek mobil asal Korea Selatan ini ditargetkan akan menyelesaikan proyek pembangunan pabrik mobil listriknya pada Maret 2021 mendatang.

    Hal ini diungkapkan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat menerima kunjungan kerja HMID yang juga membawa dua mobil listrik yaitu Ioniq Electric dan Kona Electric di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Kamis (13/8/2020).

    “Proyek pembangunan pabrik ini akan selesai di bulan Maret tahun 2021 dan setelahnya akan dilakukan banyak uji coba pembuatan sampai produksi final di akhir tahun 2021,” ungkap Luhut dalam akun Instagram pibadinya @luhut.pandjaitan.

    Luhut menyatakan, setelah mendengar penjelasan dari President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters YoungTack Lee, ternyata untuk membangun mobil listrik tentu membutuh pabrik yang mampu memproduksi.

    “Mereka juga sampaikan kemampuan produksinya bisa sampai 250.000 unit per tahunnya. Tentunya dalam menjalankan proyek mobil listrik ini, Hyundai berjanji akan menyerap tenaga kerja Indonesia sebanyak 3.500 orang,” terang Luhut.

    Disebutkan, pabrik mobil listrik Hyundai yang berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memiliki lahan seluas 77 hektar dengan nilai investasi mencapai US$1.154 Miliar.

    “Proyek Mobil Listrik kerjasama Hyundai Motors dengan pemerintah Indonesia adalah realisasi dari komitmen investasi yang ditandatangani langsung oleh Presiden @jokowi tahun lalu. Dalam pertemuan ini, saya yakinkan kepada mereka bahwa Indonesia memiliki bahan material salah satu yang terbesar di dunia untuk pembuatan baterai mobil listrik,” jelasnya.

    Luhut menyampaikan pesan kepada para produsen baterai dan mobil listrik lainnya, bahwa Indonesia saat ini terbuka dengan investasi untuk proyek besar seperti ini. 

    Sekadar informasi, dua mobil listrik Hyundai yang kini semakin santer dipamerkan yaitu Ioniq  Electric dan Kona Electric. Kedua mobil ini diklaim menawarkan jarak tempuh bertenaga yang mengesankan, ramah lingkungan, dan tetap memberikan kesan fun to drive

    Hyundai Ioniq Electric disebut sebagai hatchback yang memadukan kombinasi antara inovasi, kecanggihan, performa, serta lifestyle, cocok untuk dijadikan kendaraan terbaik di perkotaan. 

    Sementara Hyundai Kona Electric merupakan compact SUV dengan tampilan yang berani dan ruang interior nan luas. 

    Didesain menyesuaikan kesibukan aktivitas kebanyakan orang, mobil ini diklaim mampu memberikan kepuasaan tersendiri bagi jiwa jiwa petualang. 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here