Jumat, Desember 9, 2022
More
    BeritaPiaggio Group Penuhi Janji Bikin Pabrik Perakitan Vespa di Indonesia

    Piaggio Group Penuhi Janji Bikin Pabrik Perakitan Vespa di Indonesia

    JAKARTA – Piaggio Group akhirnya mewujudkan komitmennya untuk semakin serius menggarap pasar kendaraan sepeda motor di Indonesia dengan mendirikan pabrik Vespa di Indonesia.

    Ini merupakan pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia, sekaligus merupakan pabrik ketiga yang beroperasi di kawasan Asia Pasifik setelah Vinh Phuc (Vietnam) dan Foshan (Tiongkok).

    Pabrik perakitan motor yang sudah dijanjikan setahun lalu ini berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

    “Pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia,” sambut Chief Executive of Product and Global Strategy of Piaggio Group, Michele Colaninno dalam ceremony pembukaan pabrik, Rabu (23/11/2022). 

    Berdiri di atas lahan seluas 6 hektar, pabrik motor Vespa di Indonesia ini sudah mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang. 

    Seluruh fasilitas manufaktur baru Piaggio Group ini juga sudah memenuhi standarisasi pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia. 

    Hadir dalam acara pembukaan pabrik perakitan Piaggio Group ini, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan juga Duta Besar Italia untuk Indonesia, H.E. Benedetto Latteri.

    Pabrik Vespa di Indonesia Jadi Komitmen Kuat Piaggio Group Untuk Pasar Tanah Air

    Peresmian Pabrik Vespa

    Piaggio Group sudah menunjukkan eksistensinya di pasar kendaraan roda dua Indonesia sejak 10 tahun lalu.

    Selama satu dekade, Piaggio Group cukup sukses dalam menjual produk-produknya di Indonesia, terutama motor Vespa.

    Volume permintaan pasar domestik yang cukup tinggi terhadap motor-motor asal Italia ini mendorong Piaggio Group untuk bisa merakit produk-produknya di Indonesia agar bisa dijual dengan harga yang kompetitif. 

    “Melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia,” beber Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume. 

    Senada dengan pernyataan tersebut, Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, dalam sambutan penutup menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia dan jajaran kementerian terkait, khususnya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas arahan yang berharga dalam melayani pelanggan Indonesia kami yang setia dengan lebih baik, saat ini maupun di masa mendatang.” 

    Peresmian Pabrik Vespa

    “Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia,” pungkas Marco.

    Menandai beroperasinya fasilitas manufaktur Piaggio di Indonesia, Piaggio Group meluncurkan Vespa Batik special edition. 

    Vespa Batik mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia.

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here