Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPaham Karakter Konsumen Indonesia, Jualan Brand Wuling Motors Naik 31 Persen di...

    Paham Karakter Konsumen Indonesia, Jualan Brand Wuling Motors Naik 31 Persen di 2019

    Perlahan tapi pasti Wuling Motors semakin menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif Tanah Air. Meski terbilang masih sangat baru berbisnis di Indonesia, namun produsen mobil Tiongkok ini sudah sangat memahami karakter konsumen disini.

    Yup, apalagi kalau bukan mobil berbandrol murah tapi punya fitur banyak serta teknologi terkini. 

    Hasilnya sungguh diluar dugaan. Tahun lalu banyak pabrikan mobil yang harus menerima kenyataan pahit akibat melemahnya daya beli masyarakat yang berimbas turunnya angka penjualan mobil baru secara nasional.

    Namun hal ini tidak berlaku bagi Wuling Motors. Dengan sangat percaya diri, merek ini mampu mencapai hasil positif berupa angka penjualan yang naik sampai 31 persen di 2019 dibandingkan hasil penjualan 2018.

    “Angka pengiriman ke dealer tahun lalu mencapai 22.343 unit (Januari-Desember 2019). Jauh berada di atas angka wholesales tahun 2018 yang hanya mencapai angka 17.000 unit,” beber Gomgom Simbolon, Media Relation Wuling Motors dikutip dari JPNN, Senin (24/2/2020).

    Dengan selisih mencapai 5.000 unit, Gomgom menjelaskan tren positif ini tidaklah lepas dari kehadiran Wuling Almaz di awal tahun lalu. 

    “Secara nasional, Wuling Almaz membukukan angka wholesales sebanyak 9.743 unit sepanjang tahun 2019. Diikuti oleh model Confero dengan angka 9.139 unit,” tambahnya.

    Kedua model tersebut menurut Gomgom menjadi andalan Wuling Motors saat ini. 

    Wuling Confero dilepas di pasaran dengan harga mulai dari Rp 149,8 juta hingga Rp 195,3 juta. Harga ini bila dibandingkan dengan harga mobil low MPV lainnya memang bisa disebut sangat murah. Justru lebih tepat bila disebut bersaing dengan harga produk mobil LCGC.

    Sementara Wuling Almaz yang merupakan produk SUV pertama Wuling Motors di Indonesia hadir dengan bandrol mulai dari Rp 263,8 juta hingga Rp 338,8 juta. Sekaligus menjadi produk termahal Wuling Motors saat ini. 

    Bahkan Wuling Almaz juga mengadopsi teknologi perintah suara pertama berbahasa Indonesia yang dinamai WIND atau Wuling Indonesia Command. 

    Teknologi ini jugalah yang membawa Almaz menerima berbagai penghargaan mobil terbaik di Indonesia pada 2019, salah satunya Car of The Year 2019 versi forum wartawan otomotif Indonesia (FORWOT). (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here