Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    InformasiJasa & KeuanganPahlawan di Kehidupan Nyata, Supir Bluebird Ini Bantu Persalinan Penumpang di Dalam...

    Pahlawan di Kehidupan Nyata, Supir Bluebird Ini Bantu Persalinan Penumpang di Dalam Mobil

    Dedi Ari Adi adalah seorang supir Bluebird di Kota Medan. Sudah dua tahun belakangan ini ia dengan setia melakoni profesi tersebut meski pandemi COVID-19 menyebabkan permintaan layanan taksi Bluebird merosot dengan sangat signifikan.

    Berkat keyakinan, ketekunan, dan motivasinya untuk melayani setiap tamu dengan sebaik-baiknya, Dedi tidak peduli dengan kondisi tersebut, meski penghasilannya juga ikut merosot.

    Hingga pada akhir November 2020 lalu menjadi hari yang tidak akan pernah terlupakan dalam sejarah kehidupannya sebagai seorang pengemudi taksi Bluebird.

    Selepas magrib malam itu, ia menerima pesanan untuk membawa penumpang dari jalan Cemara 3, Batangkuis  menuju jalan Tembung Pasar Lima. Tiga penumpang yang terdiri ayah, ibu, dan puteri berumur sekitar dua tahun, semuanya duduk di bangku belakang. Di tengah perjalanan Dedi baru menyadari bahwa salah satu penumpangnya tersebut dalam kondisi hamil besar, dan perjalanan malam itu adalah menuju ke klinik persalinan.

    Macetnya traffic di malam itu menjadi awal dari drama bagaimana Dedi akhirnya menjadi seorang pahlawan yang ada di kehidupan nyata. Perjalanan yang seharusnya hanya menempuh waktu 37 menit menjadi molor lebih lama. 

    Dedi sempat mengusulkan untuk mencari rumah sakit terdekat mengingat waktu persalinan yang sepertinya sudah tidak bisa ditunda lagi. Namun penumpang tersebut tetap bersikeras ingin menuju klinik di jalan Tembung Pasar Lima.

    Setelah menempuh perjalanan selama 20 menit, sang ibu akhirnya sudah benar-benar kontraksi dan akhirnya melahirkan bayinya di dalam mobil. Saat itu juga Dedi mengambil inisiatif untuk berhenti di sebuah gedung yang awalnya disangka klinik, namun ternyata sebuah apotek. 

    Saat sang ayah dari bayi tersebut berlari menuju apotek, Dedi mengambil dan menggendong bayi yang masih diselimuti cairan. Hingga kemudian dengan bantuan kendaraan bermotor, akhirnya sang ayah membawa bayinya menuju klinik di Tambung Pasar Lama.

    Dedi lantas bergegas mengantarkan sang ibu yang masih tergolek lemas tersebut menyusul bayinya, memapahnya hingga mendapatkan penanganan, dan dengan setia menunggu hingga ia merasa lega saat mendengar ibu dan bayinya berada dalam keadaan sehat dan aman.

    Mohamad Ridho, nama ayah sang bayi tidak henti-hentinya mengungkapkan rasa syukur tidak terkira serta tidak tahu lagi harus bilang apa untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesigapan, ketulusan, dan bantuan luar biasa yang telah diberikan Dedi pada proses kelahiran bayi di taksinya.

    Dedi kemudian dianugerahi penghargaan “Pahlawan Biru” dari Bluebird atas jasa serta aksi heroiknya di malam tersebut. 

    “Apa yang dilakukan dan ditunjukkan Dedi merupakan contoh nyata dari komitmen perusahaan untuk selalu memberikan dan mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan kepada para pengguna jasa,” ujar Manager Bluebird Medan, Achmad Suhandi dalam sebuah keterangan tertulis, Rabu (16/12/2020).

    “Selain memotivasi pengemudi yang lain, prestasi Dedi diharapkan dapat meningkatkan semangat, rasa kekeluargaan, dan kepedulian seluruh jajaran Bluebird di Medan,” tutupnya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here