Sabtu, September 23, 2023
Lainnya
    LainnyaPaket Xtra Kuota Zero Sambut 23 Tahun XL Axiata Melayani Indonesia

    Paket Xtra Kuota Zero Sambut 23 Tahun XL Axiata Melayani Indonesia

    Jakarta – PT XL Axiata Tbk pada Oktober 2019 mendatang merayakan 23 tahun kehadirannya di Indonesia dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia akan jaringan layanan komunikasi dan paket data internet.

    Menuju kesana (perayaan 23 tahun), XL Axiata berinovasi untuk memberikan kemudahan dalam akses data bagi pelanggan serta meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, sehingga lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dapat menikmati akses data dengan jaringan yang disediakan oleh XL Axiata.

    Produk layanan inovatif XL Axiata melalui XL Prabayar terbaru adalah paket “Xtra Kuota Zero”. 

    Paket baru ini memungkinkan pelanggan XL Prabayar yang sudah berlangganan paket Xtra Combo mendapatkan tambahan kuota hingga 3GB, tanpa biaya tambahan melalui aplikasi New MyXL untuk mengakses aplikasi-aplikasi pilihannya. 

    Paket Xtra Kuota Zero diharapkan dapat memberikan layanan yang lengkap untuk pelanggan, khususnya dalam mendukung aktifitas digital dalam kehidupan sehari-hari.

    “Kami selalu berusaha untuk mampu memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami berharap akan mampu bukan saja mempertahankan pelanggan yang sudah ada, namun sekaligus juga meningkatkan jumlah pelanggan dan terutama trafik penggunaan. Tantangannya adalah bagaimana bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjumlah lebih dari 56 juta yang kemungkinan satu sama lain mengharapkan layanan yang berbeda dari XL. Akhirnya kami berinovasi dan meluncurkan Paket Xtra Kuota Zero,” ungkap Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, Selasa (24/9/2019). 

    Hingga semester pertama 2019 total pengguna layanan data XL Axiata sudah mencapai 88 persen dari total pelanggan. Peningkatan pelanggan pengguna XL Prabayar dikarenakan kejelian perusahaan dalam mengenali apa saja kebutuhan pelanggan, melalui berbagai macam produk yang telah diluncurkan sebelumnya.

    “Dari situ kita bisa mengetahui beragamnya kebutuhan pelanggan. Ada yang membutuhkan akses ke layanan hiburan, video, musik, games, dan berbagai layanan lainnya. Dan paket Xtra Kuota Zero ini kami luncurkan untuk menjawab kebutuhan tersebut sesuai dengan minat mereka masing-masing,” tambah David Arcelus.

    Melalui paket Xtra Kuota Zero dari XL Prabayar, pelanggan mendapatkan tambahan kuota hingga 3GB/bulan tanpa biaya tambahan, yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi pilihan. 

    Kuota tambahan ini bisa dinikmati oleh pelanggan yang sudah berlangganan paket Xtra Combo VIP, Xtra Combo Baru, dan varian paket Xtra Combo lainnya. 

    Tersedia dua pilihan paket inovatif. Pertama, paket Xtra Kuota Zero Harian yang berisi aplikasi untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, seperti WhatsApp, Line, Twitter, Google Duo,  Tokopedia, Gojek, dan segera menyusul aplikasi portal news.  

    Sementara yang kedua, paket Xtra Kuota Zero aplikasi pilihan seperti Netflix, YouTube, iflix, Smule, Joox, Instagram, Facebook, Free Fire, AOV dan PUBG Mobile dengan masa berlaku paket 10 hari.

    Untuk mendapatkan Xtra Kuota Zero harian maupun yang 10 hari, pelanggan cukup berlangganan paket Xtra Combo apapun, dan mengakses ke NEW myXL untuk mengaktifkan paketnya. Paket Xtra Kuota Zero bisa didapatkan mulai 19 September 2019.

    Layanan Jaringan Data XL Axiata Didukung 127.000 BTS

    Saat ini pelanggan data telah mencapai sekitar 88 persen dari total pelanggan XL Axiata sebanyak 56,6 juta pelanggan. 

    Kualitas jaringan data yang semakin baik dan merata mendorong pelanggan untuk lebih intens mengakses berbagai layanan data dari lokasi yang juga semakin luas. 

    Berdasarkan data terakhir mengenai distribusi penggunaan layanan data oleh pelanggan, layanan streaming memang menjadi layanan yang paling dominan, yaitu sekitar 68 persen. 

    Pada layanan streaming ini, akses ke layanan video (via Youtube, Facebook, dan Intagram) sangat mendominasi, mencapai 64 persen. Streaming lain yang cukup banyak diakses adalah games sekitar 25 persen. Selanjutnya, instant messaging 17 persen, dan media sosial 15 persen. 

    XL Axiata juga terus melakukan perluasan dan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai wilayah di Indonesia. 

    Saat ini jaringan XL Axiata diperkuat dengan lebih dari 127.000 BTS termasuk lebih dari 53.000 BTS 3G dan lebih dari 37.000 BTS 4G. 

    Jaringan 4G LTE XL Axiata hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 408 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. 

    Bahkan XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait