Minggu, Juni 26, 2022
More
    BeritaPamer SUV Canggih, Sony Siap Bangun Pabrik Mobil Listrik

    Pamer SUV Canggih, Sony Siap Bangun Pabrik Mobil Listrik

    Tak hanya LG, perusahaan yang bakal ikut terjun di dunia otomotif yaitu Sony Group Corporation atau yang kita kenal dengan merek Sony.

    Melansir situs resmi Sony, merek asal Jepang ini hadir di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022, Las Vegas, Amerika Serikat, dengan memamerkan mobil masa depan berbentuk Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu Vision-S 02.

    Sony Vision-S 02 dan Sony Vision-S 01. (Sony)

    Sony Vision-S 02 pada dasarnya mobil berstatus prototipe yang mengusung teknologi motor listrik sebagai sistem penggeraknya. Mobil ini dikembangkan dari Vision-S 01 yang berbentuk sedan yang pernah dipamerkan di CES 2020.

    Menurut Sony, Vision-S 02 dikembangkan sebagai pendukung mobilitas masyarakat yang mengakomodasi fungsi dan gaya hidup, serta didukung dengan teknologi keamanan dan keselamatan.

    Adapun fitur yang menarik pada SUV tujuh penumpang ini seperti adanya sistem yang mengenali dan menganalisis di sekitar secara langsung.

    Sistem ini akan memanfaatkan sensor, kamera, yang dipasang 360 derajat disekitar mobil dan juga dilengkapi teknologi LiDAR.

    Masih menurut Sony, masih banyak lagi teknologi keamanan dan keselamatan yang disematkan sehingga pengemudi maupun penumpang jadi merasa nyaman.

    Kabin dan performa

    Interior Sony Vision-S 02. (Sony)

    Vision-S 02 juga menawarkan ruang kabin yang modern. Ini bisa dilihat dari bagian dashboard membentang perangkat layar sentuh sangat panjang.

    Mobil ini dilengkapi sistem hiburan berupa layar sentuh yang cukup besar serta  speaker dengan suara jernih di belakang jok.

    Belum lagi adanya Bravia Core sehingga penumpang dapat menonton sekaligus mendapatkan layanan streaming video dengan beragam film berkualitas.

    Sony Vision-S 02
    Sony Vision-S 02. (Sony)

    Disebutkan, Sony ingin memanjakan setiap penumpang, termasuk pada bagian belakang agar tetap merasakan hiburan yang nyaman. Termasuk bisa memainkan berbagai game PlayStation melalui koneksi jarak jauh dari rumah.

    Untuk jeroan mesin tidak disebutkan secara detail. Akan tetapi, Vision-S 02 ini akan menggunakan motor listrik yang menggerakan dua roda di depan dan dua roda di belakang.

    Adapun masing-masing motor listrik ini disebutkan dapat menghasilkan 268 Tk, sehingga mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 4,8 detik, dan sanggup melesat dengan kecepatan penuh di angka 240 km per jam.

    Sony Mobility Inc

    Dengan memamerkan mobil listrik Vision-S 01 dann Vision-S 02, Sony yang dikenal sebagai perusahaan perangkat elektronik termasuk pembuat konsol permainan PlayStation, akan bersaing dengan sejumlah merek otomotif ternama, tak terkecuali Tesla.

    Maka dari itu Sony disebukan bakal membangun perusahaan khusus mobil listrik yang disebut Sony Mobility Inc mulai musim semi 2022.

    Hadirnya Sony Mobility Inc, diklaim akan memanfaatkan teknologi AI dan robot dalam setiap proses produksinya sehingga mampu mewujudkan dan berkontribusi bagi masyarakat.

    Maka dari itu, Sony akan terus berupaya menciptakan nilai baru di berbagai bidang.

    Baca juga  Bisnis Jasa Pengiriman Bertumbuh di Tengah Pandemi, Isuzu Ambil Untung

    OLXers yang ingin berencana jual mobil lama kalian bisa langsung ke OLX Autos #JUJURLYAMAN.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here