Minggu, Agustus 14, 2022
More
    EventPameran Jakarta Auto Week 2022 Dihadiri 13 Merek Mobil

    Pameran Jakarta Auto Week 2022 Dihadiri 13 Merek Mobil

    Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan pameran mobil Jakarta Auto Week akan berlangsung  di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 12-20 Maret 2022.

    Ya, pameran yang akan berlangsung pekan depan ini, akan dihadiri 13 brand otomotif roda empat, seperti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

    Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, keberadaan Jakarta Auto Wheel 2022, akan menstimulasi penjualan, dan diharapkan menjaga gairah pasar kedepannya.

    “Kami rasa, pameran ini sangat dibutuhkan untuk terus mendorong dan menjaga momentum angka penjualan otomotif,” ungkap Yohannes, saat acara media conference, di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

    Yohannes juga menyatakan, Jakarta Auto Week 2022 merupakan pameran yang tidak fokus terhadap peluncuran produk baru.

    Sebaliknya, ajang ini jadi tempat untuk melakukan penjualan. Terlebih, lokasi pameran pun terletak di tempat yang strategis, di sekitar Senayan.

    Hanya, dari sejumlah brand otomotif ternama di Indonesia, tak ada merek mobil premium asal Eropa, seperti Audi, BMW, Mercedes-Benz, Volkswagen dan lainnya.

    Adapun dari sekian banyak merek mobil Eropa, hanya ada Morris Garage yang turut serta dalam ajang kali ini.

    Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, alasan merek mobil Eropa seperti BMW dan Mercy, yaitu terbentur anggaran.

    “Banyak yang (terbentur) anggaran ketika sampai Maret (2022). Kalau April mereka mau ikut (pameran),” kata Rizwan.

    Promo Jakarta Auto Week 2022

    Seperti disebutkan di atas, bahwa Jakarta Auto Week 2022 akan jadi tempat mendulang angka penjualan.

    Maka dari itu, beragam promo akan dihadirkan sepanjang pameran mulai dari relaksasi PPnBM, potongan down payment (DP), bunga 0 persen, gratis biaya servis berkala, hingga hadiah langsung yang ditawarkan para peserta pameran.

    Untuk memberikan kemudahan kepada calon konsumen ketika hendak membeli mobil, berbagai lembaga pembiayaan, akan memberikan beragam pilihan pembayaran untuk pengunjung, mulai dari tunai, hingga cicilan.

    Beberapa perusahaan pembiayaan meliputi, Bank Syariah Indonesia (BSI), Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, dan MUF Syariah.

    Mereka juga akan memberikan penawaran kredit dan pinjaman dana tunai dengan bunga rendah, hingga penawaran diskon dengan angka yang menarik.

    Tak lupa, konsumen yang membeli mobil baru selama Jakarta Auto Week akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Grand Prize satu unit Hyundai Creta.

    Protokol Kesehatan

    Selama mengikuti Jakarta Auto Week, konsumen yang hadir selama acara tersebut wajib mematuhi protokol kesehatan ketat.

    Pengunjung yang hadir harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat berikut, untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap 2x dosis dan minimal 1x dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

    “Jakarta Auto Week akan diselenggarakan dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, dan selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengujung,” jelas Rizwan.

    Sekadar informasi, tiket Jakarta Auto Week tersedia secara online pada aplikasi Auto360, yang dapat diunduh pada Appstore dan Playstore.

    Tiket Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp 50.000 dan tiket Weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp 70.000.

    OLXers yang ingin menjual atau membeli mobil bekas bisa cek di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here