Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitasPengguna Mobil Kijang Retro Bantu Ringankan Beban Korban Banjir

    Pengguna Mobil Kijang Retro Bantu Ringankan Beban Korban Banjir

    Saat bencana alam seperti banjir yang baru-baru ini terjadi di Jakarta, komunitas pengguna mobil Toyota Kijang retro ikut terlibat dalam aksi sosial dan hadir di tengah masyarakat yang kebanjiran.

    Komunitas Kijang Retro Indonesia [RETRO] – KRI menunjukkan secara nyata bentuk empati dan kepedulian mereka atas bencana di awal 2020 ini. Mereka secara spontan bergerak mengumpulkan dana untuk dikumpulkan dan disalurkan kepada korban banjir di kawasan Pinang Ranti, Halim, Jakarta Timur.

    Kawasan ini sekaligus merupakan lokasi Sekretariat KRI yang terletak di Jalan Dukuh V, Jakarta Timur, untuk memudahkan koordinasi mobilitas anggota KRI lainnya yang ingin bergabung. 

    Bantuan yang diberikan dalam bentuk mie instant, air mineral, minuman sereal, susu, pampers, biskuit, snack dan pakaian layak pakai. 

    Berturut-turut, komunitas ini melanjutkan aksi sosialnya ke wilayah Ulujami, Kebayoran Lama, tepatnya menyasar warga yang tinggal di sekitar kali Pesanggrahan, kawasan Cililitan dan Kalibata, hingga Kebon Pala, Jakarta Timur. 

    Mereka juga menyambangi korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Gunung Kembang, Kampung Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Bogor, dengan tujuan menyalurkan bantuan. 

    “Di tengah situasi bencana dan longsor yang melanda saudara-saudara kita, menyadarkan kami akan pentingnya rasa empati dan persaudaraan. Didorong dari rasa itulah kami tergerak untuk saling bahu-membahu meringankan beban saudara-saudara kita semua yang terdampak banjir dan longsor di Bogor,” ujar Heriyawan, Ketua Kijang Retro Indonesia [RETRO] –  KRI.

    Posko Bencana KRI ini juga akhirnya membuat hubungan persaudaraan antar anggota KRI semakin erat, bukan hanya sebatas dalam internal komunitas, juga hingga hubungan sesama klub otomotif lainnya. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here