Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MotorPasangan Darius - Donna Agnesia Tuntaskan Misi Capai Khardung La Pass Himalaya

    Pasangan Darius – Donna Agnesia Tuntaskan Misi Capai Khardung La Pass Himalaya

    Jakarta – Pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia memenuhi ambisinya untuk sampai di jalan raya tertinggi dunia, Khardung La Pass, Gunung Himalaya.

    Suami istri ini sampai di daerah dengan ketinggian 5.359 meter dari dasar permukaan laut ini dengan mengendarai motor Royal Enfield Himalayan berboncengan, didampingi beberapa rider Indonesia lainnya yang tergabung dalam tim Himalayan Ridge.

    Keduanya menyelesaikan misi penuh rintangan ini pada Selasa (6/8/2019) kemarin. “Kami bersyukur bisa menyelesaikan misi Himalayan Ridge. Tim dalam kondisi prima kendati harus menghadapi beragam rintangan jalan dan cuaca yang berubah-ubah,” cerita Darius dalam sebuah rilis yang dikirim hari ini, Rabu (7/8/2019).

    Darius dan tim Himalayan Ridge sudah memulai perjalanan dari kota kota Chandigarh, India pada 1 Agustus 2019 lalu. Setelah mengeksplor kota Manali perjalanan berlanjut menuju Leh. “Bermotor di atas ketinggian 4.000 meter tidak semudah yang dibayangkan. Di sepanjang perjalanan kami dihantui penyakit ketinggian, altitude sickness,” lanjut produser film Night Bus tersebut.

    Sang Istri, Donna Agnesia pun mengaku sempat mengalaminya (altitude sickness) dalam level medium. “Rasa sakit di kepala yang sulit dijelaskan. Baru pertama saya merasakan sakit kepala dan mual yang seperti itu,” ungkap ibu tiga anak ini.

    Semua rintangan yang mereka hadapi tidak lantas mematahkan semangat mereka dalam menjalani petualangan yang penuh resiko tersebut. “Saya beruntung bisa merasakan sensasi berpetualang seperti ini,” ungkapnya. “Saya baru pertama kali bermotor seperti ini dan sama sekali tidak kapok.”

    Perjalanan Himalayan Ridges ini membawa misi sosial #kebaikantanpabatas, sebuah kegiatan pengumpulan dana untuk pembangunan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Selain Darius dan Donna, tim ini terdiri dari jurnalis senior sekaligus petualang bermotor Wisnu Guntoro Adi, kameraman dan drone master Nico Silfido, fotografer Riko Louis, serta  logistik Gugum Gumilar. (Z)

    Keseruan perjalanan pasangan ini terekam dengan sangat indah melalui foto-foto di bawah ini: 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here