Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    TipsPastikan 5 Hal Ini Sebelum Kredit Mobil Baru, 4 dan 5 Sangat...

    Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Kredit Mobil Baru, 4 dan 5 Sangat Membantu

    News.OLX.co.id – Salah satu solusi punya mobil di tengah kondisi yang cukup menantang saat ini adalah melalui cara kredit. Cara ini akan lebih memudahkan Anda dalam mengatur keuangan mengingat kebutuhan lain yang harus dipenuhi selain kebutuhan Anda akan sebuah kendaraan yang nyaman untuk menemani aktivitas di tengah pandemi COVID-19.

    Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil baru dengan cara kredit, ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan.

    Berikut 5 hal penting untuk menjadi perhatian Anda:

    1. Pastikan Lolos BI Check

    Bank Indonesia (BI) punya sistem pendataan otomatis saat seseorang menggunakan fasilitas kredit bank apapun atau leasing manapun. Pastikan bahwa Anda tidak ada kredit yang bermasalah sebelumnya, termasuk tunggakan kartu kredit, karena ini sudah pasti menyebabkan data diri Anda masuk dalam daftar blacklist BI dan tidak bisa mengajukan kredit apapun.

    2. Pastikan Kebutuhan Kendaraan

    Setelah memastikan Anda tidak ada masalah dengan BI Check, baru bisa dilanjut dengan pemilihan jenis serta merek mobil yang Anda inginkan. Ada banyak sekali jenis atau model mobil yang ditawarkan, mulai dari mobil sedan, SUV, MPV, city car dan model lainnya. Tentukan model mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

    3. Pastikan Kondisi Keuangan

    Giliran kini Anda memastikan kondisi keuangan, apakah sanggup untuk melakukan cicilan dengan tenor yang tersedia. Sekadar saran, jika ingin melakukan kredit mobil baru maupun bekas, setidaknya angsurannya sekitar 30% dari total penghasilan perbulan. 

    Pastikan juga Anda sudah menyiapkan uang muka kredit mobil sekitar 20-30% dari harga on the road (OTR). Semakin besar DP yang Anda setorkan, tentu mempengaruhi jumlah cicilan angsuran setiap bulannya. Agar lebih mudah dalam mendapatkan uang DP, tidak ada salahnya melakukan trade-in mobil bekas yang Anda miliki saat ini. 

    4. Pastikan Sudah Melakukan Simulasi Kredit

    Hal ini untuk memberikan gambaran mudah berapa biaya yang Anda butuhkan di awal, sekaligus berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulan. Dengan simulasi kredit, Anda bisa meraba-raba kemampuan serta tahu berapa besar DP ideal yang harus Anda bayarkan agar sesuai dengan kemampuan bulanan Anda. 

    Catchadeal.id adalah sebuah situs yang mungkin akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan informasi lengkap terkait simulasi kredit kendaraan.

    5. Pastikan Anda Memanfaatkan Promo Penjualan

    Saat ini mungkin merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk memutuskan beli mobil baru. Diskon PPnBM 100% untuk berbagai merek kendaraan dengan mesin berkapasitas 1.500cc ke bawah masih berlangsung. 

    Auto2000 punya program menarik untuk pembelian mobil baru Toyota bernama Promo Semarak Lebaran PPNBM yang berlangsung hingga akhir Mei 2021. Pilihan model yang tersedia untuk program ini adalah Avanza, Rush, Vios, dan Sienta. 

    Sementara untuk Innova dan Fortuner, ada diskon pajak PPnBM 50% yang berlaku hingga akhir Agustus 2021. 

    Segera manfaatkan kesempatan ini untuk bisa memboyong mobil Toyota baru ke garasi rumah Anda!

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here