Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitasPeduli Keselamatan Berkendara, Komunitas Ini Bikin Film Keren

    Peduli Keselamatan Berkendara, Komunitas Ini Bikin Film Keren

    Banyak orang menganggap komunitas motor itu arogan, semena-mena kalau di jalan, dan dibenci banyak orang. Mereka berasumsi tanpa mau melihat kenyataan di jalanan, banyak juga komunitas motor yang selalu menyebarkan virus kebaikan kepada masyarakat.

    Seperti yang dilakukan oleh para pembesut motor sport KTM yang tergabung dalam KTM Owner Club Indonesia yang disingkat KOCI.

    Beranggotakan orang-orang kreatif, KOCI bahkan mampu menelurkan sebuah karya digital luar biasa berupa sebuah film web series yang sarat akan pesan keselamatan berkendara di jalan raya berjudul City Night Ride.

    Dikemas layaknya sebuah film bioskop, City Night Ride episode “TAMBUL” secara resmi tayang di channel youtube GSTRS, Sabtu, 9 November 2019. 

    “Film ini diangkat dari kisah nyata tentang bagaimana keseharian komunitas. Kedepannya kita akan sampaikan lebih banyak lagi pesan keselamatan berlalulintas melalui City Night Ride,” ungkap Alfriandy Yuldyanto, Komandan KOCI yang sekaligus produser di pemutaran perdana film City Night Ride episode TAMBUL yang berlangsung di Jakarta Pusat, Sabtu (9/11/2019). 

    Press conference pemutaran perdana film pendek City Night Ride Episode TAMBUL di Jakarta, Sabtu (9/11/2019) (Foto: Z)

    Sementara itu, Indra Prabowo, Direktur PT Sadewa Bumi Rotawu, perusahaan yang memproduksi film City Night Ride mengatakan, generasi muda berperan besar dalam menyebarkan pesan positif dalam era digitalisasi seperti sekarang ini.

    Ia percaya film ini mampu memberi dampak yang luas karena disampaikan dengan bahasa, cara berpikir dan metode video kekinian yang menjadi ciri khas biker generasi millenial.

    “Film ini mempunyai nilai menarik untuk diteladani dalam menyebarkan virus keselamatan berkendara. Kedepannya kami harapkan semakin banyak pihak yang mau meniru langkah kami dalam mengampanyekan keselamatan jalan,” pungkasnya.

    TAMBUL, Tangga Menuju Bulan

    Dua motor yang menjadi ikon di film pendek City Night Ride episode TAMBUL (Foto: Zie)

    Film pendek ini menceritakan kisah nyata kehidupan Bimo, pemuda yang meninggalkan kampung halaman menuju Jakarta demi menggapai cita-citanya, membeli motor sport. Namun sebuah kejadian kurang menyenangkan melibatkan dirinya dan beberapa anggota komunitas yang kebetulan sedang melintas di jalanan kampung rumahnya, membuatnya marah dan sangat membenci komunitas motor tersebut.

    Sehari-hari Bimo berprofesi sebagai ojek online, sambil sesekali meneruskan bakatnya melukis. Salah satu lukisan yang dibuatnya diberi judul TAMBUL alias Tangga Menuju Bulan, yang merupakan gambaran tekad dirinya bertarung di kerasnya kehidupan ibukota demi sebuah impian.

    Dalam kondisi yang kelelahan, Bimo tetap memaksakan diri untuk mengambil orderan hingga akhirnya ia harus mengalami kecelakaan tunggal. 

    Bimo pun mendapat pertolongan dari komunitas yang dibencinya ini. Kekompakan para anggota komunitas ini membangkitkan kembali mimpinya untuk bisa membeli motor sport idamannya.

    Dengan tekad yang kuat, Bimo mengumpulkan seluruh hasil jerih payahnya untuk bisa membeli motor impiannya secara cash dalam waktu 3 bulan. Mampukah Bimo mewujudkannya? Tonton sendiri aja yaaaa (Z)

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here