Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruPekan Depan, Hyundai Luncurkan Premium MPV Berkonsep Pesawat Luar Angkasa

    Pekan Depan, Hyundai Luncurkan Premium MPV Berkonsep Pesawat Luar Angkasa

    News.OLX.co.id –  Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai kembali mempertegas komitmennya di Indonesia dengan rencana menghadirkan satu lagi model premium MPV, Hyundai Staria.

    Dalam undangan yang diterima News OLX, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bakal meluncurkan Hyundai Staria Jumat pekan depan, 20 Agustus 2021, pukul 16.00 WIB melalui YouTube Hyundai Motors Indonesia.

    “PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengundang rekan-rekan media untuk menjadi saksi dalam peluncuran produk Hyundai terbaru, Staria, MPV premium nan futuristik yang memberikan makna pengalaman hidup lebih besar, Larger Than Life,” tulis Hyundai dalam undangan tersebut, Jumat (12/8/2021).

    Pihak Hyundai sendiri memang tidak salah mengklaim Staria sebagai mobil MPV nan futuristik. 

    Konsep desain Hyundai Staria mirip desain pesawat ruang angkasa dengan karakteristik yang terinspirasi dari kurva cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa. 

    Ini tergambar dari bentuk lampu horizontal tipis sepanjang fascia depan. Begitu juga dengan bentuk grill besar dan tebal berwarna gelap dengan desain unik yang terlihat menyatu dengan lampu utamanya. 

    Sedangkan di bagian buritan, kesan futuristik juga terlihat dari desain lampu belakang vertikal membentuk garis di bagian kanan-kiri.

    Hyundai Staria

    Dimensi Hyundai Staria tergolong besar dengan wheelbase 3.273 mm, panjang 5.253 mm, lebar 1.997 mm serta tinggi 1.990 mm. Dimensi besar ini mampu mengakomodasi penumpang dengan lebih nyaman, bahkan untuk keluar-masuk penumpang. 

    Dimensi tersebut juga menghadirkan ragam konfigurasi bangku penumpang yang bisa diatur sesuai kebutuhan, serta menawarkan kapasitas bagasi luas hingga 5.000 liter untuk keperluan bisnis. 

    Bagian kabin Staria juga tidak kalah menarik untuk dibahas. MPV besar ini sudah didukung layar multimedia ukuran 10,25 inci, serta tuas transmisi sistem pencet tombol, bukan tongkat transmisi.

    Yang paling menarik adalah hadirnya Relaxation Seats di tipe premium yang sudah dilengkapi dengan sandaran kaki, sehingga mampu memposisikan penumpang seperti rebahan dengan cukup mudah. 

    Kabarnya Hyundai Staria yang dijual di Indonesia akan hadir dalam dua tipe, 7 seats dan 9 seats dengan pilihan mesin diesel VGT 2.200cc dengan kekuatan tenaga 175 hp dan torsi 431 Nm.

    Setidaknya ada 4 varian warna Hyundai Staria yang bisa dipilih, yaitu Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Gray Metallic, dan Simmering Silver Metallic. 

    Dari bocoran harga yang didapati, Hyundai Staria Diesel 2.2 A/T 9 Seater dibanderol Rp 888 juta, sementara Hyundai Staria Diesel 2.2 A/T 7 Seater dibanderol Rp 1,020 miliar. Keduanya merupakan harga on the road Jakarta. 

    Untuk lebih lengkapnya, tunggu saja ulasan Hyundai Staria saat proses peluncurannya Jumat pekan depan.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here