Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMarak Pencurian Pelek dan Ban Mobil Tesla Model 3 Saat Parkir

    Marak Pencurian Pelek dan Ban Mobil Tesla Model 3 Saat Parkir

    Setiap perusahaan mobil listrik Tesla menghadirkan produk terbaru, maka akan banyak yang menyorotnya. Hal ini karena mobil Tesla tidak hanya menciptakan mobil sebagai tunggangan tetapi seperti menghadirkan teknologi modern ke dalam sebuah mobil.

    Namun OLXer harus tahu, bahwa pemilik mobil Tesla khususnya Model 3 di Amerika Serikat kini sedang dilanda kekhawatiran. Pasalnya, kaki-kaki mobil seperti pelek dan ban bisa raib digondol maling.

    Bahkan meningkatnya kasus pencurian kaki-kaki berupa pelek dan ban mobil Tesla Model 3 juga diungkapkan Pacific Division of Los Angeles Police Department (LAPD) dalam akun resmi Twitter.

    “Tesla owners in Palms and Mar Vista Area, be aware #Tesla Rims and Tires are a hot commodity in the black market,” the department tweeted. “** DO ** Activate the #sentrymode and plug a flash drive to record events…** Whenever possible, park in well lit public areas.”

    Setidaknya, maksud dari cuitan kepolisian Los Angeles tersebut adalah bahwa para pemilik mobil Tesla di Area Palms dan Mar Vista harus berhati-hati karena pelek dan roda mobil tersebut kini menjadi incaran pencuri. Pelek yang digondol pelaku dikabarkan akan dijual di pasar gelap.

    Namun begitu, kepolisian juga menyarankan agar para pemilik mobil Tesla mengaktifkan fitur keamanan Mode Sentry. Lalu apa fitur Mode Sentry ?

    Diketahui fitur ini akan mengawasi sekitar lokasi dimana mobil Tesla di parkir. Jika terdeteksi ada ancaman pencurian, kamera pada mobil akan merekamnya dan sistem alarm akan diaktifkan.

    Menariknya, fitur ini disebut-sebut akan dapat secara otomatis menyalakan sistem informasi pada dashboard, dan juga sistem audio akan menyala dengan suara keras sehingga dapat membuat pencuri menjadi panik.

    Selain itu, kepolisian setempat juga menyarankan jika ingin memarkirkan mobil di tempat umum, maka lakukan di tempat terang. Sedangkan jika di rumah, sebisa mungkin parkir di garasi rumah.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here