Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    BeritaPemerintah China Sumbang 2 Unit DFSK Super Cab Untuk Mendorong Perekonomian Desa

    Pemerintah China Sumbang 2 Unit DFSK Super Cab Untuk Mendorong Perekonomian Desa

    Hubungan bilateral yang erat antara Indonesia dan China memang sudah berlangsung lama. Bahkan hubungan ini semakin diperkuat dengan masuknya dua merek mobil dari negara yang terkenal dengan ‘tembok raksasa’ ini untuk menanamkan investasi dalam jumlah yang cukup besar ke Tanah Air.

    Salah satu dari dua merek otomotif tersebut adalah DFSK yang sekarang memiliki fasilitas produksi mobil di daerah Cikande, Serang, Banten. 

    Persahabatan antar kedua negara terjalin tidak hanya di sektor makro saja, bahkan sampai di sektor mikro. Seperti yang baru-baru ini ditunjukkan oleh Pemerintah China melalui Kedutaan Besarnya di Indonesia yang menggelar program sosial dalam mendukung perekonomian di Sukabumi, Jawa Barat.

    Kedutaan Besar China untuk Indonesia mendonasikan dua unit DFSK Super Cab kepada masyarakat Desa Sukajaya, Sukabumi. 

    Penyerahan donasi mobil DFSK Super Cab dilakukan simbolis oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, kepada Kepala Desa Sukajaya, Dede, disaksikan oleh Managing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Franz Wang, pada Kamis (27/8/2020) di Kedutaan Besar China.

    “DFSK menjadi simbol hubungan bilateral antara Indonesia dan China, karena kami adalah merek China yang diproduksi di Indonesia oleh sumber daya manusia terampil Indonesia. Kami turut bangga, hubungan antar kedua negara ini semakin erat, tidak hanya di sektor makro namun juga hingga ke sektor mikro. Dan DFSK Super Cab bisa menjadi sarana di dalam hubungan baik ini,” ungkap Franz Wang.

    Mayoritas masyarakat Desa Sukajaya memiliki usaha di sektor perkebunan, agrowisata, dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk makanan ringan. Sumbangan kendaraan komersial ringan, khususnya mobil pikap, tentunya akan sangat membantu kelancaran distribusi pemasaran hasil-hasil perkebunan dan makanan yang diproduksi masyarakat Desa Sukamaju.

    Apalagi menurutnya, DFSK Super Cab sangat cocok dengan kebutuhan ini karena dirancang sedari awal untuk memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia. 

    “Mulai dari rancang bangun, ukuran bak, performa, sampai fitur-fitur yang ditawarkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan serta cocok dengan berbagai kondisi medan yang akan dilalui oleh konsumen di Tanah Air,” sebutnya.

    Dari spesifikasi yang ditawarkan, disebutkan DFSK Super Cab ini sudah didukung dengan sasis berteknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams yang turut menambah stabilitas dan kekuatan untuk menempuh berbagai medan dengan beban yang ada. 

    Desain ini kemudian didukung dengan bak belakang berukuran 2,310 mm x 1,670 mm x 340 mm (PxLxT) dan mempunyai kapasitas daya angkut hingga 1,4 ton, sekaligus menjadi terbesar di kelasnya.

    Mengusung mesin bensin DK15 1.500 cc, DFSK Super Cab sanggup menggelontorkan tenaga sebesar 102 Hp dan torsi 140 Nm. Dimana tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan yang kuat serta teruji.

    DFSK Super Cab dipasarkan di Indonesia dengan harga cukup kompetitif di segmen mobil pick up, yakni Rp 132.990.000 untuk varian mesin 1.5 L berbahan bakar bensin dan Rp 158.000.000 untuk varian mesin diesel 1.3 T. Kedua harga tersebut merupakan harga OTR di wilayah Jakarta.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait