Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriPemilik Mobil Toyota Bisa Uji Emisi Gratis, Ini Caranya!

    Pemilik Mobil Toyota Bisa Uji Emisi Gratis, Ini Caranya!

    Melanjutkan upaya “Langit Biru Jakarta”, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 66 Tahun 2020 Tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor di bulan Juli 2020 lalu. 

    Melalui Pergub ini, Jakarta akan semakin memperketat aturan wajib uji emisi untuk kendaraan bermotor dengan usia lebih dari 3 tahun.

    Sanksi yang diterapkan pun tidak main-main. Dituliskan dalam Pergub tersebut, Pasal 2 dan 17,  pemilik mobil dengan usia lebih dari 3 tahun yang beroperasi di jalan wilayah DKI Jakarta yang tidak melakukan uji emisi, atau tidak memenuhi ketentuan lulus uji emisi gas buang, bakal kena sanksi berupa pembayaran parkir maksimal.

    Sanksi ini berlaku terhitung mulai awal tahun 2021. 

    Tentu aturan ini membuat para pemilik kendaraan harus berhati-hati. Namun bagi pemilik mobil merek Toyota aturan ini bukan sebuah masalah. Apalagi bagi yang senantiasa melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000.

    Pasalnya, proses uji emisi merupakan prosedur standar di bengkel Auto2000. Sehingga mekanik Auto2000 bisa mengetahui sejauh mana tingkat emisi kendaraan yang diservis dan mendeteksi potensi kerusakan pada mesin. 

    Fasilitas uji emisi dengan standar Toyota ini diberikan gratis kepada pemilik mobil Toyota sepanjang dilakukan bersamaan servis berkala. 

    Pemilik mobil Toyota bisa memilih untuk uji emisi dengan servis berkala di bengkel Auto2000 atau lewat layanan Toyota Home Service. Tapi dengan catatan, belum semua layanan THS – Auto2000 dilengkapi fasilitas ini. 

    “Auto2000 menyediakan layanan servis berkala yang di dalamnya sudah termasuk untuk memeriksa kadar emisi gas buang. Urusan Toyota lebih mudah, silakan lakukan servis berkala untuk memanfaatkan cek emisi gas buang secara gratis melalui  website Auto2000.co.id,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Rabu (30/9/2020).

    Booking servis bisa lewat Auto2000 Digiroom The First Toyota Showroom in Your Pocket, sekaligus memanfaatkan program promo bengkel yang ditawarkan Auto2000. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait