Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriUji Coba LRT,  Pencarian Hunian di Kelapa Gading Meningkat

    Uji Coba LRT,  Pencarian Hunian di Kelapa Gading Meningkat

    JAKARTA – Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta dilakukan uji coba dengan melayani rute dari Kelapa Gading, Jakarta Utara hingga Velodrome, Pulomas, Jakarta Timur. Meski sebatas uji coba, namun hal tersebut berimbas pada meningkatnya pencarian hunian di OLX, khususnya di Kelapa Gading.

    “Sejak diberlakukan uji coba LRT 11 Juni 2019, terjadi peningkatan jumlah pencarian hunian di wilayah Kelapa Gading melalui OLX,” ujar Ignasius Ryan Hasim, Head of Category OLX Indonesia. “Peningkatan tersebut sebanyak 20 persen jika dibandingkan dengan rata-rata pencarian properti di wilayah ini, pada hari-hari lainnya.”

    Kelapa Gading sendiri merupakan area pemukiman yang memiliki cukup banyak peminat di OLX. Di Juni 2019, terdapat lebih dari 2000 rumah yang diiklankan melalui OLX. Untuk apartemen, sekitar lebih dari 300 apartemen dijual dan lebih dari 400 apartemen disewakan, di OLX.

    Rumah di wilayah ini, dijual dengan harga rata-rata Rp5,6 miliar dan apartemen dijual Rp1,7 miliar. Untuk luas apartemen dan rumah yang dijual atau disewa juga cukup beragam, mulai dari kurang dari 50 meter persegi sampai 250 meter persegi. 

    “Tidak bisa dipungkiri, akses terhadap transportasi khususnya LRT, menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli properti,” Ignasius memberikan komentarnya. “Sarana transportasi menjadi salah satu pertimbangan calon pembeli dalam mencari hunian. Dengan sarana transportasi yang memadai, setiap orang dapat melakukan mobilitas harian dengan lebih nyaman,” tutupnya. (Her)

    LRT Kelapa Gading

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait