Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasPengen Punya KIA Picanto? Harga Bekasnya Mulai Rp 50 Jutaan

    Pengen Punya KIA Picanto? Harga Bekasnya Mulai Rp 50 Jutaan

    OLXer yang sedang mencari mobil bekas dengan bentuk mungil, tidak ada salahnya melirik KIA Picanto. Pasalnya, mobil yang satu ini dianggap memiliki desain yang cukup ciamik.

    Ya, kelahiran KIA Picanto generasi kedua pada 2011, memang sangat menarik hati konsumen. Hal ini tak lepas dari peran serta sang designer Peter Schreyer, yang dibajak dari Group Volkswagen.

    Tak heran selang setahun kemudian atau pada 2012, KIA Picanto berhasil merebut penghargaan desain mobil terbaik, IF design award. Hal ini pula dibuktikan dengan penjualan KIA Picanto Di Indonesia banyak diminati.

    Namun sayang, kejayaan KIA Picanto tak berlangsung lama, hal ini karena munculnya mobil-mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) di pasar otomotif nasional pada 2013, seperti Toyota Agya dan Daihatsu Xenia, Kemudian Honda Brio Satya.  

    Penjualan KIA Picanto berangsur menurun secara perlahan, karena harganya dianggap lebih mahal. Padahal, KIA Picanto kala itu memiliki keunggulan lebih dibandingkan mobil LCGC, sekalipun segmen city car dari brand otomotif asal Jepang lainnya.

    Sebut saja, kelebihan Kia New Picanto desain eksterior yang modern, menawan, serta elegan, mulai dari depan hingga belakang. Hal serupa juga terjadi pada bagian interior, dimana kabin mobil cukup keren karena dibalut  warna hitam, termasuk pada bagian dashboard, door trim, hingga jok menggunakan motif garis-garis elegan.

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi banyak penyimpanan barang ditambah sistem pengatur AC yang minimalis, lalu Meter Cluster dilengkapi dengan Odometer digital, fitur ECO mode yang dapat memonitor penggunaan bahan bakar saat mengemudi, serta mengaktifkan mode ECON sebagai penghemat bahan bakar. 

    Untuk jantung pacunya, KIA Picanto dijejali mesin 1.2 liter berteknologi DOHC Dual CVVT yang mampu menghasilkan daya 87 Tk. Dengan mesin tersebut mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/ jam hanya dalam waktu 11,3 detik.

    Nah, jika OLXer memang mencari KIA Picanto generasi kedua, tidak ada salahnya memilih dengan status bekas, seperti yang ditawarkan di situs jual beli OLX.co.id.

    Di situs ini, KIA Picanto yang dipasarkan sejak 2011-2017 dijual mulai dari Rp 58 juta sampai Rp 108 jutaan.

    Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli KIA Picanto bekas jangan heran kalau satu model dan tahun produksinya sama namun harganya berbeda-beda.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

    Jika OLXer memang berniat mencari mobil KIA Picanto bekas bisa lihat di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here