Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBerapa Lama Waktu Pengisian Daya Baterai Mobil Listrik Lexus UX300e?

    Berapa Lama Waktu Pengisian Daya Baterai Mobil Listrik Lexus UX300e?

    Lexus Indonesia baru saja meluncurkan mobil listrik murninya yaitu Lexus UX300e. Mobil bergaya compact crossover sport utility vehicle dibanderol Rp  1,24 miliar on the road Jakarta.

    Nah, jika membahas mobil listrik tentu saja ada pertanyaan berapa lama untuk mengisi daya baterai hingga penuh?

    Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi jika menggunakan AC Wall Charger, maka waktu pengecasan bisa 5-6 jam lamanya.

    “AC Wall Charger ini diberikan secara gratis, termasuk pemasangannya, dan mendapatkan garansi selama 2 tahun,” ungkap Anton.

    Lexus EX300e
    Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi jika menggunakan AC Wall Charger, maka waktu pengecasan bisa 5-6 jam lamanya.

    Dengan dilengkapi AC Wall Charger maka, alat ini dapat dipasang dimanapun sesuai keinginan pelanggan. Selain AC Wall Charger, konsumen juga akan mendapatkan sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

    Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam.

    Namun OLXer juga harus tahu, bahwasanya PT PLN memberikan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa tempat di Indonesia. Nah, memanfaatkan SPKLU maka pengisian daya baterai Lexus UX 300e membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit menggunakan DC Fast Charging.

    Adapun untuk mengetahui lokasi SPKLU bisa dilihat di aplikasi CHARGE.IN yang dekat area-area tertentu seperti di mal, parkiran, kantor-kantor PLN, kantor pemerintah, dan lainnya.

    Hanya saja, durasi pengisian akan tergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya, dan voltase listrik.

    Usut punya usut, ketahanan atau daya baterai Lexus UX300e sudah menggunakan betarai jenis Lithium-ion dengan motor listrik berkapasitas 54.35 kWh yang dapat menghasilkan 201 horsepower dan torsi 300 Nm.

    Jika daya baterai terisi sampai penuh jangkauan mengemudi Lexus UX 300e bisa mencapai 300 kilometer.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here