Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    BeritaPengguna Aplikasi MySuzuki Naik 33%, Suzuki Tingkatkan Layanan Digital

    Pengguna Aplikasi MySuzuki Naik 33%, Suzuki Tingkatkan Layanan Digital

    JAKARTA – Selama kurang lebih dua tahun berperang dengan COVID-19, Indonesia berharap pandemi bisa segera berakhir.

    Penyebaran vaksin secara cepat dan merata merupakan salah satu ikhtiar dalam menghadapi musuh yang tak kasat mata ini.

    Disiplin masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yang ketat juga tentunya menjadi kunci.

    Kebiasaan masyarakat untuk lebih intens lagi memanfaatkan platform digital dalam memenuhi kebutuhannya juga sangat membantu dalam menekan penyebaran virus.

    Bagi para pemilik kendaraan merek Suzuki, aplikasi My Suzuki adalah solusi jitu.

    Sepanjang tahun 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan kinerja bengkel dan service dibandingkan tahun lalu. 

    Kendaraan konsumen Suzuki yang jarang dipakai karena kebijakan work from home (WFH) bukan berarti tidak butuh melakukan perawatan.

    “Banyaknya kendaraan yang lama tidak terpakai, saat hendak dipakai harus melalui screening service terlebih dahulu agar tidak terjadi masalah ketika digunakan dan mesin dapat bekerja secara optimal,” jelas Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT SIS di GIIAS 2021, Jumat, (19/11/2021). 

    Inilah yang menjadi faktor terjadinya peningkatan kinerja bengkel Suzuki meski sedang pandemi.

    Untuk service mobil dan sepeda motor, Suzuki telah melayani 1.041.571 unit intake yang terdiri dari 770.985 mobil di total 234 bengkel dan 270.568 sepeda motor di total 228 bengkel.  

    Dari total unit mobil yang melakukan service, 39% masuk ke dalam kategori perbaikan ringan, 60% masuk ke dalam kategori perbaikan menengah, dan 2% masuk ke dalam kategori perbaikan berat.

    “Selain itu, peningkatan permintaan service juga terjadi karena adanya kemudahan dan keamanan pelayanan melalui platform digital yang dioptimalkan Suzuki, seperti Halo Suzuki dan SERA (Suzuki Emergency Road Assistance),” lanjut Hariadi. 

    Beli Suku Cadang Suzuki Lebih Mudah di Aplikasi MySuzuki

    Selain layanan service, Suzuki juga mengoptimalkan layanan pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki. 

    Pemilik kendaraan Suzuki bisa melakukan transaksi pembelian suku cadang asli, seperti suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, bodi, pembelian oli dan chemical Suzuki cukup melalui smartphone.

    Kemudahan layanan transaksi lewat aplikasi MySuzuki membuat banyak konsumen yang mulai teredukasi untuk memanfaatkannya.

    Suku cadang yang sudah dibeli lewat aplikasi MySuzuki bisa dikirim langsung atau diambil dari dealer terdekat.

    “Sepanjang tahun 2021, Suzuki mencatat transaksi melalui MySuzuki mengalami peningkatan sebesar 33%. Di tahun 2022, Suzuki menargetkan penjualan spareparts dapat tumbuh 5–10% dibandingkan dengan tahun 2021,” jelas Christiana Yuwantie, Spare Parts Dept. Head PT SIS. 

    Meski layanan tersebut baru bisa melayani pengiriman suku cadang ke dealer-dealer di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, namun untuk kota lain tidak usah khawatir.

    Suzuki tetap bisa melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan jaminan sistem satu harga atau tidak ada perbedaan harga suku cadang dari Sabang sampai Merauke.

    “Kami menjamin keamanan pelayanan dan transaksi melalui digitalisasi seperti pada aplikasi MySuzuki yang terpercaya karena kami terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi pelanggan Suzuki,” tutup Christiana. 

    Saat ini, Suzuki memiliki 462 bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Jual mobil lama kamu di OLX Autos #JUJURLYAMAN

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait