Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaManfaatkan PPnBM 0%, Penjual Jamu Gendong Ini Wujudkan Mimpi Beli Mobil Baru

    Manfaatkan PPnBM 0%, Penjual Jamu Gendong Ini Wujudkan Mimpi Beli Mobil Baru

    News.OLX.co.id – Memiliki sebuah mobil idaman adalah mimpi bagi sebagian orang. Dengan harga yang cukup mahal, kerap mimpi tersebut tinggallah mimpi untuk orang-orang dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan.

    Jangankan membeli mobil, untuk mikirin makan sehari-hari saja rasanya sudah cukup bikin pusing. 

    Tapi ada juga lho orang yang meski hidupnya cukup sederhana, tapi mau berusaha untuk mewujudkan mimpinya bisa membeli mobil.   

    Kisah inspiratif ini terjadi di Bandung, Jawa Barat, dimana seorang pedagang jamu gendong bernama Paiyem dengan segenap usaha kerasnya berkeliling jualan jamu, akhirnya mampu membeli Toyota Rush terbaru.

    Kehidupan sehari-hari mbok Paiyem memang boleh dibilang sangat sederhana karena suaminya sendiri yang bernama Wagimin hanyalah seorang penjual bakso keliling. Keduanya asli dari Solo, Jawa Tengah yang sudah puluhan tahun merantau ke Bandung mengadu nasib untuk menafkahi dua orang anak. 

    Minat mbok Paiyem untuk punya mobil memang sedikit banyak dipengaruhi oleh Artati Sukeni, sales counter Auto2000 Bandung Asia Afrika yang merupakan sahabat baiknya. 

    Perkenalannya dengan Ati, panggilan akrab Artati berlangsung setahun lalu saat Ati sedang melakukan perjalanan ke daerah Cimahi. 

    Seiring berjalannya waktu, Ati selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan mbok Paiyem, sekadar minum jamu dan berbincang singkat. Ati juga tidak jarang untuk memberikan buah tangan saat menyambangi mbok Paiyem sebagai tanda persahabatan mereka.

    Dari Ati juga, mbok Paiyem tahu soal adanya relaksasi pajak pembelian atas barang mewah (PPnBM) yang bikin harga mobil baru lebih murah. 

    Hingga akhirnya di awal Maret 2021 lalu, Ati kaget menerima telepon dari sahabatnya, mbok Paiyem yang menanyakan harga mobil Toyota Rush serta menyampaikan niat untuk membeli mobil tersebut.

    Singkat cerita, akhirnya mbok Paiyem dan Wagimin sekarang berhasil mewujudkan mimpi mereka untuk beli mobil. Pasangan pedagang yang begitu ulet dan tekun mencari nafkah ini mengkredit satu unit Toyota Rush dengan down payment (DP) Rp 200 juta. 

    Dan tepat di awal April lalu, Ati bersama team Auto2000 Bandung Asia Afrika menyerahkan Toyota Rush G M/T kepada sahabatnya tersebut. 

    Mbok Paiyem bersama suaminya adalah sosok yang bisa menginspirasi semua orang, bahwa dengan kerja keras, apapun mimpi yang kita miliki tentu bisa diwujudkan. Dengan hanya berjualan jamu gendong, mbok Paiyem bisa beli mobil baru. 

    Bagi Auto2000 sendiri, kisah ini juga sangat membanggakan. Bagaimana main dealer Toyota terbesar di Indonesia ini berhasil menanamkan kepada karyawannya agar selalu profesional serta menghargai konsumen dan juga calon konsumennya.

    Bagi Auto2000, menjalin hubungan baik layaknya membangun persaudaraan dengan siapapun  lumrah dilakukan. Pendekatan personal dan intens ini membuat pelanggan mereka merasa aman, nyaman, dan tenang. 

    Semoga Toyota Rush baru milik mbok Paiyem dan Wagimin bisa semakin bermanfaat dan lebih memperlancar lagi usaha keduanya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here