Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPenjualan Anjlok di 2020, Toyota Siapkan Program Baru di 2021

    Penjualan Anjlok di 2020, Toyota Siapkan Program Baru di 2021

    Tahun 2020 sudah dilalui, memang bukan tahun yang mudah karena begitu banyak hal yang harus dihadapi. COVID-19 merupakan fenomena yang paling besar impact-nya dalam menghantam setiap sisi kehidupan manusia.

    Di sektor otomotif, pengaruh virus yang dikenal dengan nama Corona ini juga sangat luar biasa dimana Toyota sebagai salah satu pemain besar ikut merasakan efeknya. Meski masih tetap memimpin sebagai merek mobil terlaris di 2020, namun pada kenyataannya agka penjualannya turun jauh dibandingkan angka penjualan 2019.

    Sebelum pandemi berlangsung, Toyota di Indonesia membukukan angka penjualan ritel sebanyak 66.599 unit sepanjang kuartal pertama 2020. Kemudian di kuartal kedua angka tersebut langsung drop signifikan, sekitar 60,4 persen dibandingkna kuartal pertama akibat pandemi. Toyota hanya mencatat angka penjualan ritel 26.366 unit

    Angka tersebut kemudian perlahan membaik dan terus meningkat di kuartal ketiga dan keempat. Total pada kuartal ketiga mencapai 35.111 unit, naik 33,2 persen dibandingkan kuartal kedua. Sementara untuk kuartal keempat, penjualan ritel Toyota meningkat hamper menyamai pencapaian di kuartal pertama, yakni 54.589 unit, atau 55,5 persen lebih tinggi dari kuartal ketiga. 

    Sambut 2021, Toyota Punya Program Penjualan Menarik dan Lebih Variatif

    Memasuki 2021, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak konsumen untuk mengobarkan semangat baru untuk bersama-sama meraih asa di tahun ini. Di tengah perayaan 50 tahun Toyota Indonesia yang jatuh di tahun ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) sudah mempersiapkan berbagai strategi jitu untuk bisa comeback, menjual model kendaraan terbarunya.

    Lewat tema Ready Set Drive, TAM menawarkan banyak sekali program penjualan yang memberikan total benefit lebih besar kepada pelanggannya.

    “Melalui program ini kami berharap pasar otomotif nasional kembali tumbuh setelah sempat mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19. Dengan memberikan benefit yang lebih besar kepada pelanggan, kami berharap tren penjualan di tahun ini terus meningkat, sejalan dengan peningkatan yang terjadi di kuartal ke tiga dan ke empat di tahun lalu. Dengan begitu, Toyota dan pelanggan dapat sama-sama memberi kontribusi terhadap upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, Kamis (21/1/2021).

    Diawali kuartal pertama tahun ini, TAM punya program penjualan menarik melalui leasing program untuk model Agya, Yaris, Calya, yang hanya akan dikenakan rate leasing 1,99 persen. Sedangkan khusus untuk pembelian Corolla Cross gasoline ada special rate 3,7 persen.

    Ada juga penawaran pilihan Deal Cermat yang bisa menghemat sampai Rp 20 juta per tahun, khusus bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek, Medan, Makassar dan Padang. 

    Skema ini menawarkan penjualan mobil Toyota dengan cicilan mulai dari Rp 2 juta per bulan cukup membayar down payment (DP) 20 persen, atau bisa pilih cicilan lebih murah hingga 30 persen.

    Sedangkan untuk pelanggan yang berdomisili di wilayah Jabodetabek yang tertarik berlangganan mobil Toyota lewat program KINTO, ada kemudahan yang luar biasa karena sudah tidak perlu lagi bayar DP. Cukup bayar subscription fee, pelanggan sudah bisa menikmati layanan berlangganan kendaraan Toyota. 

    Kalau pilihan modelnya Agya, Avanza, Yaris, Voxy, dan Corolla Cross, pelanggan bisa mendapatkan free 1 month subscription fee di bulan ke-13, atau saat melanjutkan kontrak di tahun berikutnya.

    Seluruh pembelian mobil Toyota pada periode kuartal pertama tahun ini punya kesempatan ikut program lucky draw yang berhadiah 1 unit Voxy serta 200 unit iPhone 12 mini, luar biasa kan?

    “Kami berharap, berbagai kemudahan yang ditawarkan TAM dapat berkontribusi dalam mendorong pelanggan kembali bersemangat dalam menjalani mobilitas yang lebih tinggi, dalam menyambut pemulihan ekonomi nasional,” tutup Anton.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here