Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPenjualan Avanza dan Veloz Baru "Keok" Lawan Mitsubishi Xpander di GIIAS 2021

    Penjualan Avanza dan Veloz Baru “Keok” Lawan Mitsubishi Xpander di GIIAS 2021

    JAKARTA – Usaha Toyota Indonesia untuk menarik minat konsumen terhadap produk Low MPV-nya memang terlihat maksimal dengan perubahan yang terjadi pada All New Avanza dan All New Veloz.

    Kedua model tersebut juga sukses mencuri perhatian masyarakat untuk berkunjung ke booth Toyota di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, sekadar untuk melihat wujud terbaru Avanza dan Veloz.

    Hanya saja usaha tersebut belum mampu menandingi apa yang sudah dilakukan oleh kompetitor terkuatnya, yakni Mitsubishi Motors dengan model Xpander.

    Melihat head to head hasil penjualan dua merek mobil asal Jepang ini di kelas Low MPV di GIIAS 2021, New Mitsubishi Xpander masih berada di posisi teratas.

    Selama 11 hari pameran, Mitsubishi Motors mencatat 2.623 SPK di seluruh modelnya. New Xpander (termasuk Xpander Cross) berkontribusi hingga 85%.

    Artinya penjualan Xpander selama GIIAS 2021 berlangsung tembus di angka 2.200 unit.

    Sementara untuk gabungan SPK Toyota All New Avanza dan All New Veloz, totalnya hanya mencapai 1.534 unit.

    Kesimpulannya, Xpander sukses menggebuk Avanza dan Veloz di GIIAS 2021.

    Toyota Jualan 4.502 Unit Mobil di GIIAS 2021

    Booth Toyota Indonesia di GIIAS 2021 (Foto: Istimewa)

    Toyota Indonesia hadir di pameran GIIAS 2021 dengan penuh rasa percaya diri.

    Pasalnya, di pameran tersebut PT. Toyota Astra Motor (TAM) untuk pertama kalinya memamerkan model terbarunya, All New Avanza dan All New Veloz yang meluncur sehari sebelum GIIAS 2021 hari pertama berlangsung, tepatnya pada Rabu, 10 November 2021.

    Tidak cuma pamer Avanza dan Veloz baru saja di GIIAS 2021, kedua model tersebut juga sudah bisa dipesan oleh pengunjung.

    Dan dari data penjualan yang dibagikan Toyota lewat siaran pers, Senin (22/11/2021), All New Veloz dan All New Avanza memberikan kontribusi terbesar, masing-masing 823 unit dan 711 unit, atau sebesar 34% dari total mobil Toyota terjual selama pameran yang mencapai 4.502 unit. 

    Malah All New Veloz yang kini menggunakan sistem penggerak roda depan berhasil meraih penghargaan sebagai “Mobil Penumpang Terfavorit GIIAS 2021”.

    “Kami bersyukur atas respon positif terhadap kehadiran All New Veloz dan All New Avanza, dimana respon yang sangat baik ini juga tidak lepas dari dukungan Pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi di berbagai sektor, termasuk industri otomotif,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

    Dari total 4.502 SPK Toyota di GIIAS 2021, selain  All New Veloz dan All New Avanza, beberapa model lainnya juga menyumbang angka penjualan cukup tinggi.

    Toyota Raize terjual 651 unit (14,4%), Innova sejumlah 633 unit (14%), dan Fortuner sebanyak 529 unit (11,7%). 

    Sedangkan untuk line up GR Sport Toyota juga cukup diminati pelanggan.

    Komposisinya hingga 87% dibandingkan penjualan model tipe non GR Sport.

    “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat sehingga tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

    Minat beli Avanza, Veloz maupun Xpander baru? Jual mobil lama kamu di OLX Autos #JUJURLYAMAN

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here