Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaJualan Mobil Honda Turun di Agustus 2021, Terkendala Pasokan Komponen

    Jualan Mobil Honda Turun di Agustus 2021, Terkendala Pasokan Komponen

    News.OLX.co.id – Di Agustus 2021 lalu penjualan mobil baru Honda mencatat angka 7.341 unit, dimana Honda Brio masih menjadi penyumbang angka penjualan tertinggi mencapai 2.875 unit.

    Jika di breakdown, Honda Brio Satya terjual 1,216 unit, sedangkan Honda Brio RS sebanyak 1,659 unit. 

    Dua model Honda ini juga berhasil mempertahankan posisi sebagai market leader di kelasnya masing-masing. 

    Tapi angka penjualan tersebut diakui oleh Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), lebih rendah dengan pencapaian di bulan sebelumnya. 

    “Secara umum, penjualan Honda pada bulan Agustus lebih rendah dibanding bulan sebelumnya karena terdampak oleh gangguan pasokan komponen yang mempengaruhi aktivitas produksi Honda di Indonesia, terutama untuk model-model yang memiliki volume produksi tinggi seperti Honda Brio dan Honda Mobilio,” ujarnya. 

    Jika dikalkulasikan sejak Januari sampai Agustus 2021, secara total Honda sudah mengumpulkan angka penjualan sebanyak 65.014 unit. Jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu, angka ini naik hingga 31%. 

    Dengan tantangan kurangnya pasokan komponen yang terjadi saat ini, Yusak mengaku terus berusaha memonitor perkembangan yang terjadi.

    “Kami terus memonitor perkembangan kondisi ini sambil memaksimalkan produksi dengan komponen yang tersedia untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi permintaan konsumen yang saat ini masih cukup tinggi,” pungkasnya. 

    Sebagai langkah mempertahankan minat konsumen membeli mobil Honda, bulan September 2021 ini HPM menghadirkan program penjualan bertajuk “Beli Honda Pasti Untung”. 

    Banyak keuntungan yang diperoleh konsumen ketika memutuskan untuk beli mobil Honda saat ini, mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan. 

    Program tersebut bisa di cek langsung di website resmi Honda Indonesia.

    Untuk mempermudah konsumen Honda dalam membeli mobil baru, OLX Autos hadir dengan menawarkan proses jual mobil bekas dengan cara mudah, cepat dan terpercaya sebagai modal DP beli mobil baru Honda. Silahkan cek 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here