Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaPenjualan Mobil Honda yang Dapat Relaksasi PPnBM Naik Sampai 265%

    Penjualan Mobil Honda yang Dapat Relaksasi PPnBM Naik Sampai 265%

    News.OLX.co.id – Berkah dari hadirnya kebijakan relaksasi pajak pembelian atas barang mewah (PPnBM) yang diluncurkan Pemerintah di awal Maret lalu, dirasakan betul oleh hampir seluruh merek mobil yang menerima kebijakan tersebut.

    Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) yang pada bulan Maret 2021 lalu menorehkan peningkatan penjualan hingga 265% jika dibandingkan dengan penjualan di bulan Februari 2021, khusus untuk model penerima relaksasi PPnBM.

    “Secara total, produk-produk Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM mencatat peningkatan penjualan sebesar 265% dibandingkan bulan Februari,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor  dalam sebuah siaran pers, Senin (19/4/2021).

    Sepanjang bulan Maret 2021, Honda mencatat penjualan retail sebesar 10.048 unit, naik hingga 67% dibandingkan penjualan pada bulan sebelumnya. 

    Tentu kontribusi terbesar Honda masih datang dari Honda Brio yang menyumbang hingga 47% dari total penjualan. Honda Brio Satya terjual sebanyak 2.612 unit dan Honda Brio RS sebanyak 2.148 unit.

    Sedangkan untuk model Honda yang masuk daftar penerima relaksasi PPnBM, Honda HR-V 1.5 menjadi model dengan peningkatan penjualan tertinggi yakni 2.918 unit, disusul Brio RS, Mobilio, dan BR-V. 

    “Kami juga mencatat peningkatan permintaan untuk produk terbaru kami yang pada awal April lalu mendapatkan relaksasi pajak yaitu New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS. Saat ini kami fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen dalam waktu secepatnya,” lanjut Yusak Billy.

    Tercatat ada 6 model Honda yang berhasil masuk dalam program diskon PPnBM yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2021 ini. Keenam model tersebut diantaranya Mobilio, BR-V, HR-V, Brio RS, CR-V dan City Hatchback RS.

    Honda Tampil All Out di IIMS Hybrid 2021 

    Untuk mempertahankan trend penjualan yang positif ini, Honda hadir secara all out di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung 15 -25 April 2021 mendatang.

    Dalam kesempatan pameran otomotif terbesar pertama yang berlangsung offline sejak pandemi ini, booth Honda juga untuk pertama kalinya menampilkan Honda City Hatchback RS kepada publik luas. 

    Program-program penjualan menarik dihadirkan mulai dari program penjualan dan purna jual.

     Diantaranya adalah TDP mulai dari 20 jutaan, cicilan mulai dari Rp 2 juta, bunga mulai dari 0%, lucky dip dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah, hadiah langsung free voucher service & part, undian berhadiah 1 unit mobil Honda Brio, Special Gold Design Honda, Smart TV, serta Smartphone, yang semuanya hanya ditawarkan saat pameran berlangsung. 

    Silahkan kunjungi booth Honda di IIMS Hybrid 2021.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait