Jumat, Desember 9, 2022
More
    BeritaDapat Respon Positif, Ertiga Hybrid Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar Ketiga Suzuki

    Dapat Respon Positif, Ertiga Hybrid Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar Ketiga Suzuki

    Angka penjualan mobil Suzuki September 2022 sekaligus menjadi penjualan bulanan tertinggi selama periode Januari-September 2022.

    JAKARTA – Sepanjang bulan September 2022 Suzuki Indonesia mencatat kenaikan angka penjualan retail kendaraan roda empat sebesar 1 persen jika dibanding penjualan bulan sebelumnya, Agustus 2022 dengan jumlah penjualan 7.902 unit. 

    Tapi angka penjualan retail Suzuki bulan September 2022 ini naik 7 persen jika dibandingkan dengan penjualan September tahun lalu. 

    Angka penjualan mobil Suzuki September 2022 sekaligus menjadi penjualan bulanan tertinggi selama periode Januari-September 2022.

    “Di bulan September kemarin, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan baik itu di kategori mobil penumpang maupun mobil niaga ringan. Di kategori mobil penumpang sendiri, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30% dibandingkan September 2021. Sedangkan jika dibandingkan bulan sebelumnya yaitu Agustus 2022, penjualan retail mobil penumpang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 3%,” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, dalam siaran pers, Jumat (21/10/2022).

    Penjualan Fleet Suzuki
    New Carry Pick Up jadi kontributor terbesar penjualan Fleet Suzuki Indonesia di November 2021 (Foto: Istimewa)

    Sepanjang tahun 2022 ini, penjualan Suzuki, baik retail maupun wholesales didominasi penjualan mobil niaga ringan yaitu sebesar 61 persen dan mobil penumpang sebesar 39 persen. 

    Suzuki Carry masih merupakan backbone penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan kontribusi hingga 61 persen.

    Di segmen mobil penumpang ada Suzuki XL7 dengan persentase penjualan 18 persen dan All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 12 persen.

    Kepercayaan Konsumen Terhadap All New Ertiga Hybrid Meningkat

    All New Ertiga Hybrid

    Catatan khusus untuk All New Ertiga Hybrid, meskipun baru diluncurkan beberapa bulan lalu, mobil low MPV berteknologi hybrid pertama di Indonesia ini cukup mendapat respon positif konsumen.

    Ini dibuktikan dengan angka penjualan retail All New Ertiga Hybrid di bulan September 2022 ini mampu menjadi salah satu kontributor terbesar penjualan mobil Suzuki.

    “Adanya peningkatan penjualan ini tentu tidak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki. Terlebih dengan kepercayaan mereka terhadap All New Ertiga Hybrid yang telah menggunakan teknologi terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid,” sambungnya. 

    Lewat layanan test drive yang tersedia di jaringan dealer Suzuki membuat semakin banyak calon konsumen yang berkesempatan untuk mencoba langsung All New Ertiga Hybrid.

    “Keputusan untuk membeli All New Ertiga Hybrid banyak ditunjang oleh kepercayaan konsumen terhadap produk baru kami yang terbukti mampu menjadi solusi atas kebutuhan kendaraan efisien konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan,” tutup Randy.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here