Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPenjualan Retail di Mei 2021 Turun 16%, Honda Tetap Optimis Hadapi Semester...

    Penjualan Retail di Mei 2021 Turun 16%, Honda Tetap Optimis Hadapi Semester II 2021

    News.OLX.co.id – Bulan Mei 2021 PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih angka penjualan retail sebanyak 8.538 unit. Secara jumlah angka ini turun 16% dibandingkan penjualan retail di bulan sebelumnya yang berhasil mencapai 10.189 unit. 

    Namun penurunan tersebut bukan akibat menurunnya daya beli masyarakat, tapi lebih karena faktor hari kerja yang lebih sedikit akibat libur Lebaran 2021.

    Sejauh ini, Honda Brio masih menjadi model paling laris dengan persentase penjualan hingga 63% dari total penjualan Honda. Total model ini terjual sebanyak 5.378 unit, terdiri dari 3.813 unit untuk Honda Brio Satya  dan 1.565 unit untuk Honda Brio RS. 

    Disusul model lainnya seperti Honda City Hatchback sebanyak 892 unit, Honda HR-V 1.5L terjual s815 unit, New Honda CR-V sebanyak 680 unit, Honda Mobilio 335 unit dan Honda BR-V terjual sebanyak 264 unit. 

    Seluruh model tersebut merupakan mobil-mobil Honda yang masuk dalam daftar penerima insentif PPnBM yang digulirkan Pemerintah sejak bulan Maret 2021 lalu.

    Beberapa model di luar daftar penerima insentif PPnBM tetap terjual meskipun tidak terlalu signifikan jumlahnya. Seperti Honda HR-V 1,8L (69 unit), Honda Civic Sedan (38 unit), Honda Civic Hatchback RS (28 unit), Honda Accord (22 unit), Honda Odyssey (14 unit), Honda Civic Type R (2 unit) dan Honda City (1 unit).

    Bersiap memasuki semester kedua tahun ini, Honda merasa sangat optimis tren penjualan terus berjalan positif.

    Kondisi ekonomi yang berangsur stabil dan program relaksasi dari pemerintah yang terus berlanjut dianggap sebagai faktor pendorong pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia. 

    “Kami optimis trend penjualan yang positif akan berlanjut pada bulan-bulan mendatang, terutama didukung oleh penyegaran pasar melalui produk-produk baru dan dukungan pemerintah melalui program relaksasi pajak yang disambut sangat baik oleh konsumen. Kami percaya bahwa pemerintah selalu memantau kondisi aktual pasar untuk dapat terus merancang kebijakan yang tepat untuk mendorong pertumbuhan pasar otomotif dan ekonomi secara umum,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan tertulis, Senin (14/6/2021). 

    Menyinggung soal produksi, Billy mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus berusaha memaksimalkan tingkat produksi, meski terkendala aturan dan protokol kesehatan yang berlaku serta ketersediaan komponen. 

    “Kami terus berusaha mempertahankan tingkat permintaan konsumen dengan menawarkan berbagai program penjualan yang menarik,” pungkasnya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here