Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    BeritaTerus Digemari Konsumen SUV, Suzuki XL7 Raih Angka Penjualan Positif

    Terus Digemari Konsumen SUV, Suzuki XL7 Raih Angka Penjualan Positif

    Penjualan ritel Suzuki XL7 di bulan Agustus 2022 naik sebesar 5,5% dibanding penjualan ritel bulan Juli 2022.

    JAKARTA – Menciptakan produk kendaraan yang bisa memenuhi ekspektasi para pemiliknya tentu akan berbanding lurus dengan kepercayaan yang didapatkan.

    Dengan meningkatnya kepuasan konsumen akan kepemilikan kendaraannya, maka dipastikan model tersebut akan laku di pasaran dan mobil bekas Suzuki pun juga dicari banyak orang.

    Inilah yang berhasil dicapai oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) setelah meluncurkan Suzuki XL7 di tahun 2020 lalu.  

    Dari update terbaru yang dikeluarkan oleh Suzuki dalam siaran pers, penjualan mobil pabrikan asal Jepang ini pada bulan Agustus 2022 naik hingga 15% di sektor ritel jika dibandingkan penjualan di bulan Juli 2022.

    Total penjualan Suzuki di bulan Agustus mencapai 7.816 unit. Dengan komposisi 29% untuk kategori kendaraan penumpang dan 8% untuk kategori komersial.

    Dari jumlah itu, Suzuki XL7 menjadi sorotan karena keberhasilannya dalam memberikan catatan penjualan yang positif dengan kontribusi hingga 18%.. 

    Penjualan ritel XL7 di bulan Agustus 2022 naik sebesar 5,5% dibanding penjualan ritel bulan Juli 2022.

    “Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan di bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan sebesar 15% dibandingkan dengan Juli 2022. Begitu pun halnya dengan penjualan ritel XL7 yang mengalami peningkatan yang cukup baik di bulan Agustus 2022. Hal ini dikarenakan XL7 masih banyak digemari oleh masyarakat karena tampilannya yang gagah dan maskulin, disematkannya fitur canggih, dan memiliki konsep interior yang premium.” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Rabu (28/9/2022).

    Alasan Mengapa Suzuki XL7 Digemari Konsumen

    Suzuki XL7

    Suzuki memang dikenal piawai dalam menghadirkan mobil berkualitas dan digandrungi konsumen. 

    Di sektor small MPV, hingga saat ini Suzuki Ertiga tetap jadi primadona masyarakat.

    Sedangkan untuk segmen SUV, Suzuki punya SUV kompak dan tangguh seperti XL7 yang selalu berhasil mencatatkan angka penjualan yang positif sampai saat ini.

    “Untuk memberi kepuasan konsumen terhadap produk-produk Suzuki, kami akan terus menjaga kualitas dan hadirkan produk-produk yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan konsumen. Karena menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen adalah komitmen yang terus dipegang oleh Suzuki dalam memproduksi kendaraan,” sambungnya. 

    Kepercayaan konsumen terhadap XL7 ditunjang beberapa faktor, seperti ketangguhan produk, fitur dan efisiensi mesinnya.

    Dibangun menggunakan platform Heartect, Suzuki XL7 punya bobot yang lebih ringan dan juga kuat. 

    Dengan bobot maksimum, baik saat mengangkut penumpang atau barang muatan, XL7 tetap mudah melibas rute jalan menanjak. 

    Hal ini juga didukung dengan ground clearance yang tinggi, sehingga aman saat melintas di jalan bergelombang dan berlubang.

    Dari sektor mesinnya, XL7 dijejali mesin 1.500cc berkode K15B. Mesin yang sama juga dipakai di All New Ertiga Hybrid maupun Carry. 

    Mesin ini tidak hanya punya durabilitas yang kuat namun juga irit bahan bakar.

    Dengan performa mesin sebesar 104,7 PS/6.000 rpm dan torsi 138 Nm/4.400 rpm, XL7 menjadi kendaraan andalan untuk beraktivitas sehari-hari. 

    Suzuki XL7

    Sedangkan dari segi fitur keamanan, XL7 sudah memiliki Smart E-Mirror, kaca spion tengah digital yang punya dua kamera, depan dan belakang. 

    Fitur ini juga bisa menjadi pengganti dash cam untuk merekam aktivitas mobil selama perjalanan.

    Itulah beberapa diantara alasan mengapa Suzuki XL7 tetap jadi pilihan konsumen di segmen SUV hingga saat ini.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait