Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriPenjualan Terus Meningkat, Ini Alasan Banyak Orang Beli Suzuki XL7

    Penjualan Terus Meningkat, Ini Alasan Banyak Orang Beli Suzuki XL7

    Minat masyarakat akan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) semakin meningkat seiring makin banyaknya pilihan model di segmen ini. Selepas semester pertama 2020 penjualan mobil SUV mencapai angka 16,2 persen dari total mobil baru yang terjual periode Januari-Juni 2020. Ada kenaikan jika dibandingkan penjualan SUV periode yang sama pada tahun lalu sebesar 12,4 persen.

     Suzuki Indonesia menjadi salah satu merek mobil yang merasakan langsung tingginya permintaan di model SUV berkat kehadiran Suzuki XL7.

    “Saat ini masyarakat membutuhkan mobil yang bisa menemani aktivitas ke berbagai medan, tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Suzuki XL7 memiliki kabin lega sehingga maksimal menjaga jarak di dalam mobil, kompartemen banyak untuk menyimpan berbagai peralatan, serta fitur unggulan seperti Smart E-Mirror,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menerangkan keunggulan produk SUV terbarunya yang meluncur di bulan Februari 2020 lalu. 

    Keunggulan ini menjadi alasan banyak masyarakat yang menaruh minat memiliki Suzuki XL7. Sehingga penjualan wholesales-nya pada Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7 persen dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki sebesar 13,4 persen.

    “Peningkatan penjualan XL7 membuktikan bahwa model andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk beraktivitas kembali bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” tambahnya. 

    Alasan Suzuki XL7 Diminati Konsumen

    Meski merupakan produk SUV terbaru Suzuki, XL7 langsung menjadi backbone penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tahun 2020. Ditambah lagi tren SUV di pasar domestik saat ini terus meningkat.

    Kabin luas serta interior yang mampu menunjang orang untuk tetap bisa menjalankan protokol kesehatan membuat SUV Suzuki ini diminati. 

    Ditambah lagi, tampilannya gagah sebagai mobil yang akrab dengan kegiatan adventure

    Dari data yang dirilis oleh Suzuki Indonesia, XL7 tipe Beta menjadi tipe paling laris dengan dominasi mencapai 49 persen, disusul tipe Alpha sebesar 42 persen. 

    Suzuki XL7 juga menawarkan pilihan warna menarik dimana terdapat dua jenis pilihan single tone dan dual tone. Untuk warna single tone permintaan warna paling banyak adalah Snow White, sekira 34 persen dan Cool Black Metallic 27 persen. 

    Untuk warna dual tone yang terdapat pada tipe Alpha, warna Rising Orange + Black paling banyak dipilih, sekira 13 persen. Pilihan warna ini sekaligus menunjukkan tren konsumen yang kini lebih mencari alternatif warna mobil yang lebih segar, berani, dan mampu merepresentasikan karakter penggunanya. 

    Khusus untuk tipe Alpha, adanya fitur Smart E-Mirror yang pertama di kelasnya membuat konsumen makin kepincut. Fitur ini memiliki fungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil. 

    Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan. 

    Keunggulan lain yang tidak kalah penting dan hadir di Suzuki XL7 adalah Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga. 

    Selain itu fitur keselamatan menjadi salah satu fokus Suzuki seperti adanya Pedestrian Protection dan Child Proof Door Lock. Fitur-fitur yang dihadirkan XL7 memang ditujukan untuk dapat menarik konsumen dewasa muda baik yang sudah berkeluarga ataupun belum.

    “Suzuki XL7 adalah pilihan tepat. Dan kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih XL7. Hal ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen akan produk dan layanan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan,” tutup Donny.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait