Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriPentingnya Mengetahui Indikator MID

    Pentingnya Mengetahui Indikator MID

    News.OLX.co.id –  Ketika pertama kali kamu memasukan kunci kontak, lalu menaruhnya pada posisi ON atau dengan menekan engine start button untuk mobil keluaran terbaru, pasti beragam lampu indikator penjelasan pada layar mungil di tengah dasbor akan muncul.

    Namun, apa saja sih yang tertera pada layar MID (Multi Information Display)? Yuk, mari kita simak bersama apa saja yang ada di MID.

    Sejatinya MID (Multi Information Display) itu adalah fitur yang menampilkan beberapa informasi sekaligus dalam satu wadah yang biasa kita sebut layar speedometer. Nah informasi yang ditampilkan berbagai macam, dari yang sederhana seperti penunjuk waktu, jarak tempuh, temperatur ruangan, temperatur mesin, jumlah bbm, pemakaian bbm hingga yang canggih seperti menampilkan tenaga/ torsi mesin dan kendali suspensi, tekanan ban hingga kondisi kendaraan secara keseluruhan.

    Hanya secara simpel, MID itu identik dengan fitur informasi penggunaan konsumsi BBM, baik average maupun real time. Nah percaya atau tidak, MID ini selain menunjang penggunaan konsumsi bbm juga dapat merubah driving style seseorang loh. 

    Dengan adanya informasi pemakaian bbm pada kendaraan membuat kita menjadi lebih peduli akan konsumsi bbm kendaraan kita, sedikit-sedikit melirik ke MID apakah hari ini lebih boros atau lebih irit dari biasanya?

    Selain itu fitur ini juga sebagai informasi akan kesehatan kendaraan kita. Jika kita sudah berkendara ala eco driving namun angka pada MID cenderung terus menurun, maka ada yang salah dengan mesin kendaraan kita, mungkin sudah waktunya servis atau memang sudah saatnya mengganti pelumas mesin atau bahkan tekanan ban kita jangan-jangan berkurang alias kempis.

    DFSK Glory i-AUTO

    Nah, pada DFSK Glory i-AUTO ada namanya fitur TPMS atau Tyre Pressure Monitoring System, dimana fitur ini dapat mengetahui kondisi ban kita apakah kurang angin atau tidak.

    Fitur ini sangat berguna sekali, hanya dengan menekan salah satu tombol yang ada di setir kita dapat mengetahui berapa tekanan ban kita dan tidak perlu yang namanya mengecek ban satu persatu.

    Bulan ini DFSK Indonesia punya program menarik yaitu “Promo Ceria” dimana setiap pembelian DFSK Glory i-AUTO kamu bisa menikmati beberapa keuntungan seperti Subsidi PPNBM 100%*, Hadiah Spesial E-Money*, dan Free Sepeda keren*. Selain bawa pulang DFSK Glory i-AUTO yang punya fitur super canggih kamu juga bisa bawa pulang berbagai hadiah menarik dari DFSK Indonesia.

    (*syarat dan ketentuan berlaku)

    Info selengkapnya  atau bisa langsung datang ke Showroom DFSK Indonesia terdekat di kotamu.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait