Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriPenyebaran COVID-19 Makin Tinggi, Pameran GIIAS Ditunda ke September 2021

    Penyebaran COVID-19 Makin Tinggi, Pameran GIIAS Ditunda ke September 2021

    News.OLX.co.id – Melihat situasi terakhir dimana penyebaran COVID-19 semakin tinggi, asosiasi industri kendaraan roda empat di Indonesia, GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memutuskan untuk menunda kembali pelaksanaan pameran mobil berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. 

    Semula pameran ini direncanakan berlangsung pada tanggal 12-22 Agustus 2021, dan sekarang diundur ke 9-19 September 2021. 

    Yohannes Nangoi Ketua umum GAIKINDO, mengatakan bahwa GAIKINDO akan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum diatas semua, oleh karena itu keputusan penundaan menjadi langkah terbaik saat ini. 

    “Melihat kondisi kesehatan masyarakat saat ini, GAIKINDO harus memutuskan langkah terbaik yang dapat melindungi semua pihak, hal ini menjadi pertimbangan nomor satu bagi kami. Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama GAIKINDO dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggarakan GIIAS,” terang Nangoi dalam siaran pers, Jumat (2/7/2021).

    Padahal GAIKINDO sudah melakukan berbagai persiapan matang demi memastikan penyelenggaraan GIIAS memenuhi semua protap kesehatan ditengah pandemi COVID-19. 

    Keputusan ini juga sudah disampaikan kepada pihak Kementerian Perindustrian yang menyambut baik keputusan tersebut. Pihak Kemenperin mewakili Pemerintah Indonesia menyatakan tetap memberikan dorongan dan dukungan penuh untuk penyelenggaraan GIIAS 2021 di bulan September nanti.

    Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyatakan bahwa para Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO sudah satu suara dalam mendahulukan kesehatan dan keselamatan masyarakat. 

    “Semangat untuk mendorong bangkitnya industri otomotif Indonesia lewat pelaksanaan GIIAS masih menjadi tujuan GAIKINDO, namun diharapkan dengan penundaan ini, penyelenggaraan GIIAS pada 9-19 September 2021 nanti akan dapat berlangsung aman dan nyaman untuk semua pihak,” ujarnya.

    Ia juga menekankan bahwa tidak ada yang berubah pada persiapan pelaksanaan GIIAS pada September nanti.

    GIIAS tetap berlangsung offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, dengan pengaturan pengunjung yang sesuai dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).  

    Selain itu, GIIAS 2021 juga akan hadir dalam platform online GIIAS Auto360.

    Menurut GAIKINDO, pameran GIIAS akan menjadi kekuatan yang mendorong bangkitnya industri otomotif Indonesia, oleh karena itu dengan dukungan Kementerian Perindustrian dan bersama anggota, serta seluruh lini industri otomotif, GAIKINDO akan mengupayakan penuh penyelenggaraan GIIAS 2021 dapat berlangsung secara maksimal. 

    “Kami berharap keadaan kesehatan secara nasional akan dapat membaik dalam beberapa waktu kedepan ini, sehingga, para peserta siap, pengunjung juga siap, dan dimungkinkan untuk melaksanakan GIIAS di September ini, dengan aman dan nyaman,” pungkas Rizwan.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait