Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    TipsPerawatan Ringan Motor Kesayangan, Cukup Lakukan di Rumah Saja

    Perawatan Ringan Motor Kesayangan, Cukup Lakukan di Rumah Saja

    Motor menjadi salah satu alternatif transportasi terbaik di masa New Normal sekarang ini. Menggunakan motor dalam aktivitas sehari-hari membuat jarak dengan orang lain bisa tetap terjaga dibandingkan harus menggunakan transportasi umum.

    Selain itu, memilih moda transportasi seperti motor bisa mengantarkan ke tujuan dengan lebih cepat sehingga mobilitas menjadi maksimal. 

    Yang jadi persoalan karena ternyata masih banyak pemilik motor yang hanya tau pakai saja tanpa peduli dengan kondisi serta performa motornya.

    Melakukan perawatan motor pribadi sebenarnya tidak sulit, asal mau melakukannya saja. 

    Berikut adalah perawatan ringan pada motor yang bisa dilakukan sendiri di rumah : 

    • Mengecek voltase baterai/aki untuk memastikan kondisinya bagus.
    • Melumaskan rantai motor dan baut dengan pelumas rantai yang sesuai standar atau cairan multi purpose, untuk mencegah karat.
    • Memeriksa atau menambah air radiator untuk menjaga performa mesin dan mengoptimalkan pendinginan.
    • Memeriksa sistem pengereman dan minyak rem untuk menjaga performa rem tetap optimal.
    • Melakukan pengecekan sistem signal, seperti lampu, klakson dan kelistrikan lainnya.
    • Mengecek kondisi tekanan ban dan alur ban agar berkendara lebih nyaman performa tetap maksimal.
    • Menjaga kebersihan motor dengan mencuci motor untuk mencegah karat pada body motor dan bagian lainnya.

    Bengkel Resmi Yamaha Siap Berikan Layanan Terbaik

    Bagi pemilik motor Yamaha, untuk mendapatkan layanan service atau perawatan motor di bengkel resmi pun tidak sulit. Karena saat ini jaringan resmi Yamaha di Indonesia sudah mulai memberikan pelayanan kepada konsumen dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. 

    Penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh karyawan dan konsumen, penyemprotan desinfektan serta penerapan jaga jarak di area dealer terus dilakukan serta menjadi kewajiban.

    ”Di era new normal ini, kami berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti yang ditetapkan oleh pemerintah, bagi konsumen maupun karyawan di jaringan resmi Yamaha, dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan bersama dalam upaya menghadapi pandemi COVID-19,” papar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan tertulis, Rabu (22/7/2020).

    Setiap konsumen yang bermaksud untuk melakukan service motor Yamaha-nya di bengkel resmi diimbau menggunakan masker dan sebaiknya melakukan booking service sebelumnya untuk mendapatkan jadwal agar tidak perlu menunggu terlalu lama di area bengkel. 

    Atau lebih baik proses service tidak perlu ditunggu, dan konsumen tidak perlu khawatir karena pihak Yamaha akan menghubungi konsumen saat motor sudah selesai.   

    Jika konsumen masih merasa khawatir untuk keluar dari rumah tapi tetap ingin melakukan service motor, bisa memanfaatkan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY). Teknisi akan mengunjungi tempat tinggal konsumen untuk melakukan perawatan berkala dan penggantian komponen tertentu. 

    Jadi pemilik motor Yamaha yang tidak mau repot, tinggal datang saja ke bengkel resmi Yamaha terdekat atau menggunakan layanan SKY agar kondisi prima motor Yamaha-nya tetap terjaga.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here