Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaPercepat Penanggulangan Pandemi, Toyota Indonesia Sumbang Ambulance ke Pondok Pesantren

    Percepat Penanggulangan Pandemi, Toyota Indonesia Sumbang Ambulance ke Pondok Pesantren

    Untuk kesekian kalinya Toyota sebagai brand otomotif terbesar di Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya akan kondisi bangsa di tengah terjangan badai pandemi COVID-19.

    Dalam semangat Toyota Berbagi, hari ini, Selasa, 23 Juni 2020, Toyota Indonesia menyerahkan donasi kepada Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Banten, sebagai wujud peran aktif Toyota membantu berbagai kalangan masyarakat dalam upaya percepatan penanggulangan pandemi. 

    Bentuk donasi yang diserahkan berupa 1 unit Kijang Innova Ambulance, 2.250 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok kepada Pondok Pesantren An Nawawi Tanara – Banten. 

    Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam kepada Pimpinan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, KH. Ahmad Syauqi. 

    “Kami menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah RI dan tenaga medis yang memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, serta rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah ini. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini termasuk unit kendaraan ambulance dapat menjadi sarana transportasi dalam membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dan lainnya di Indonesia,” kata Bob Azam dalam siaran pers.

    Selain itu sebanyak 2 unit Kijang Innova Ambulance, 4.500 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok sudah dialokasikan untuk kemudian di donasikan ke Pondok Pesantren lainnya dalam waktu dekat ini.

    “Kami juga bekerjasama dengan pihak lembaga pendidikan lain, seperti Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, selain dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield,” lanjut Bob Azam.

    Donasi ambulance ini adalah bagian dari total 17 unit Kijang Innova Ambulance persembahan Toyota Indonesia yang telah di donasikan ke berbagai kalangan dalam rangka aktivitas corporate social responsibility (CSR) menghadapi pandemi COVID-19.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait