Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasPeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Komunitas SCRC Bersihkan Sungai

    Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Komunitas SCRC Bersihkan Sungai

    News.OLX.co.id – Bergabung dalam sebuah komunitas otomotif tentu banyak sekali kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh para anggotanya. Seperti yang ditunjukkan oleh Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

    Menggandeng IOF (Indonesia Offroad Federation), Kopel (Komunitas Peduli Lingkungan), dan beberapa organisasi peduli lingkungan lainnya, SCRC menggelar aksi Program Operasi Bersih Kali dan Penanaman Pohon untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.

    Lokasi bakti sosial berlangsung di Sungai Cibitung, diikuti oleh seluruh potensi SAR Bekasi Raya dan Jakarta. 

    “Kegiatan ini kami laksanakan juga karena adanya dukungan dari Suzuki Indonesia, serta beberapa klub resmi Suzuki seperti IAC (Indonesia APV Club) dan SCI (Swift Club Indonesia). Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang edukasi untuk rekan-rekan organisasi serta warga sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah dan mengotori aliran sungai,” terang Rachmat Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/6/2021).

    Tim SCRC melakukan penyusuran sungai dan melakukan penanaman pohon bersama dengan gabungan potensi SAR, relawan kemanusiaan, relawan lingkungan hidup, dan relawan medis lainnya dengan tujuan pelestarian alam dan kemanusiaan menggunakan 2 mesin tempel (OBM) Suzuki Marine 15Pk dan 40Pk.

    SCRC

    Unit Suzuki New Carry Ambulance dan Logistic Box juga hadir untuk mendukung kegiatan ini.

    “Kami berharap kedepannya, kegiatan SCRC tidak hanya tentang evakuasi bencana, namun juga pelaksanaan kegiatan peduli lingkungan seperti ini. Selain kegiatan peduli lingkungan di sekitar sungai, SCRC juga akan melakukan pengelolaan sampah menjadi pupuk dan energi sebagai salah satu tanggung jawab kami melestarikan lingkungan,” tutup Keliek. 

    Sementara itu, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menyampaikan dukungan serta apresiasinya atas inisiatif SCRC menggelar kegiatan ini. 

    “Kami berterima kasih kepada SCRC yang selalu sigap dalam setiap kegiatan membantu mengevakuasi korban bencana serta melakukan kegiatan lain yang berkaitan dengan pelestarian alam. Kami akan terus mendukung seoptimal mungkin dalam memberikan dukungan terhadap kegiatan positif SCRC lainnya,” tutup Donny Saputra.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait