Perkenalkan Mobil Listrik Pertamanya, Apa Saja Keunggulan DFSK Glory E3?

0
32

TANGERANG – Untuk pertama kalinya DFSK memperkenalkan mobil listrik Glory E3 di ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Ini sekaligus penanda bahwa merek mobil asal China ini juga mampu mengikuti tren kendaraan ramah lingkungan yang saat ini sedang digaungkan.

Mengusung model Sport Utility Vehicle (SUV), Glory E3 diklaim siap digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai. 

“Sejak tahun 2016, DFSK sudah melakukan riset kendaraan listrik dan memiliki fasilitas Research and Development (R&D) yang berbasis di Silicon Valley Amerika Serikat. DFSK juga merekrut para ahli kelas dunia serta mendirikan SERES Automotive Company yang berfokus pada pengembengan dan penelitian kendaraan energi baru. DFSK juga telah mendaftarkan dan memperoleh lebih dari 1000 paten AS untuk sejumlah teknologi inti seperti baterai, mesin, dan kontrol elektronik kendaraan,” cerita Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang dalam sebuah siaran pers.

Dan kini, DFSK Glory E3 sudah diproduksi massal di Tiongkok, dan sudah mulai dijual disana pada kuartal pertama tahun ini.  

Dari segi tampilannya, desain Glory E3 mewarisi gaya desain ciri khas DFSK sebagai SUV Expert. Bagian depan dibalut dengan chrome grille dengan tiga garis trim horizontal. Ini menjadi ciri khas dari wajah SUV DFSK lainnya seperti Glory 580 dan Glory 560.

Model ini tersedia dalam tiga warna pilihan, yakni Interstellar Blue, White Pearl, dan Flaming Red.

Sementara saat kita membicarakan teknologinya, mobil ini sudah menggunakan teknologi listrik murni dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya.

100% bebas emisi gas buang karbon, sehingga sangat ramah lingkungan dan menjadi solusi kebutuhan akan green car.

Memiliki tenaga hingga 163 ps dan torsi 300 Nm, Glory E3 mengandalkan baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh. Dalam kondisi baterai full bisa menempuh jarak sejauh 405 km. Selain itu, mobil listrik ini juga memiliki teknologi “Mileage Extended Range Technology” yang mampu menempuh jarak hingga 1.000 km. Wow….

Isu terbesar yang berkembang saat ini terkait rencana kehadiran mobil listrik adalah pada sektor kemampuan baterai. DFSK pun segera meng-counter hal ini dengan mengklaim teknologi fast charging yang bisa dilakukan di rumah. Kemampuan untuk mengisi baterainya dari 20% hingga 80% hanya butuh waktu 30 menit. Namun untuk pilihan slow charging butuh waktu hingga 8 jam.

Ada tiga pilihan mode berkendara yang bisa dipilih, yakni Normal, Eco, dan Sport untuk menambah unsur fun to drive di Glory E3. Bahkan catatan akselerasi 0-50 kilometer per jam bisa ditempuh hanya 3,9 detik.

Ditambah dengan limpahan fitur yang bakal semakin menambah unsur fun saat mengendarainya. Mulai dari floating head unit berukuran 10,25 inci dengan didukung sistem Lin OS 4.0 versi terbaru. Fitur ini dilengkapi teknologi voice command yang lebih sensitif. Klaim dari DFSK, meski perintah suara tidak terlalu keras, fitur canggih ini tetap bisa merespon perintah. 

Pengoperasian head unit tersebut semakin mudah dengan Automatic Shift Knob di bagian konsol tengah. Tangan tak perlu menjangkau terlalu jauh demi menjaga keselamatan saat mengemudi. 

Fitur keselamatan Glory E3 pun bisa dikatakan sangat lengkap. Mulai dari Cruise Control, Lane Departure Warning System, Forward Collision Warning, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist yang siap membantu mencegah terjadinya kecelakaan.

Semakin menambah rasa percaya diri saat mengemudi Glory E3, sudah ada teknologi keselamatan lainnya seperti Anti-Lock Brake System (ABS) yang didukung dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Electronic Stability Program (ESP) untuk menjaga traksi kendaraan, ISOFIX untuk mengunci baby car seat, kamera parkir 360 derajat, serta Vehicle Running Recorder untuk merekam segala kondisi selama perjalanan.

Fitur lainnya yang dihadirkan adalah Keyless Entry dan Push Start Button, Electric Gear Shift Knob, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Power Panoramic Sunroof, Automatic Wiper, Headlight Turn On Automatically, hingga smartphone wireless charging.

Namun yang paling penting dari semua keunggulan diatas, adalah penawaran jaminan atau garansi mobil yang sangat panjang. Untuk produk kendaraan listrik ini, DFSK sudah melengkapinya dengan masa garansi hingga 120.000 km.

Setidaknya ini akan memberikan rasa nyaman bagi pemilik Glory E3 yang kini terbebas dari kekhawatiran terkait kerusakan. Garansi ini meliputi semua permasalahan yang diakibatkan oleh kerusakan komponen dari pabrik atau kesalahan proses pemasangan. 

Nah, tentu semua keunggulan Glory E3 akan membuat Anda semakin yakin untuk memiliki seluruh lini produk DFSK, mulai dari SUV bermesin konvensional seperti Glory 580, Glory 560, dan Glory i-Auto, hingga model kendaraan listrik seperti Glory E3. (Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here