Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPerluas Layanan, Mitsubishi Resmikan Diler ke-143

    Perluas Layanan, Mitsubishi Resmikan Diler ke-143

    Jakarta – Mitsubihi Motors sukses memperkenalkan tiga produk terbarunya di market daerah Sulawesi Selatan dengan menjadi peserta pameran GIIAS Makassar 2019 yang dimulai 11 – 15 September 2019 lalu.

    Di saat yang bersamaan, tepatnya pada Kamis, 12 September 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga melakukan ekspansi di wilayah Kalimantan dengan membuka outlet di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

    Ini merupakan diler pertama Mitsubishi Motors di wilayah Banjarbaru sekaligus yang ke-143 secara nasional. 

    “Sejalan dengan hadirnya model baru dalam jajaran produk kami di Indonesia, tentunya harus didukung juga dengan layanan diler yang dapat memfasilitasi segala kebutuhan konsumen,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/9/2019).

    Mengusung nama Mitsubishi Barito Berlian Motor, diler ini merupakan kerjasama dengan PT Barito Berlian Motor – Banjarbaru, yang berdiri di bidang tanah seluas 13.565 m2 dengan total luas bangunan 4.703 m2. 

    Lokasinya berada persis di Jl Ahmad Yani KM 22 Landasan Ulin Utara, Banjarbaru dan hadir dengan layanan 3S (sales, service, spare parts) khusus kendaraan penumpang dan niaga ringan.

    Diler baru Mitsubishi ini juga memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 40 kendaraan per hari. Ditunjang 10 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

    “Dengan pembukaan diler baru ini, kami berharap konsumen mendapatkan pengalaman terbaik mereka dalam menggunakan produk Mitsubishi, bukan hanya pada performa produk kami, tetapi juga proses kepemilikan secara keseluruhan,” lanjut Irwan Kuncoro.

    Diler ini juga tersedia layanan service booking dan HSK (Home Service Kit) untuk melayani konsumen yang sedang dalam kondisi mendesak dan membutuhkan servis di lokasi tertentu.

    Dengan waktu operasional Senin hingga Jumat, mulai pukul 08:30 – 16:30 WITA. Sedangkan Sabtu dan Minggu, buka mulai pukul 08:30 – 15:00 WITA.

    Optimis dengan Penguasaan Market Share di Kalimantan Selatan

    PT Barito Berlian Motor – Banjarbaru hadir dilengkapi dengan line up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang terdiri dari Xpander, Pajero Sport, New Triton dan L300. 

    Model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Xpander cukup diterima di wilayah ini dan bersaing ketat dengan Avanza. Rivalitas kedua merek ini juga berlangsung di model lainnya. 

    “Kalau secara brand, kami peringkat kedua setelah Toyota. Selisihnya cukup lumayan. Toyota 2.100-an unit dan kami 1.800-an unit untuk periode Januari hingga Juli 2019,” ungkap Rudy Lim, Business Manager PT Barito Berlian Motor.

    Dijelaskan Rudy, pada semester pertama tahun ini total market otomotif di Kalimantan Selatan kurang lebih mencapai 8.000-an unit.

    “Banjarmasin jadi kota dengan penyumbang penjualan terbesar, disusul wilayah lainnya seperti Banjarbaru, Batu Licin dan Tanah Bambu,” jelasnya.

    Namun persaingan ini tetap membuat pihaknya merasa positif. Hal ini didasari hadirnya diler Mitsubishi terbesar, termewah dan terlengkap di Tanah Bambu dan Banjarbaru.

    Bahkan Rudy mengakui kalau keempat jagoan dari Mitsubishi Motors berhasil menjadi market leader di sana.

    “Jadi memang di kawasan Kalsel kami sangat optimis sekali baik Xpander, Triton, Pajero Sport dan L300 kami cukup unggul. Dari segi market share kami, semua rata-rata market leader di kelasnya,” pungkas Rudy. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here