Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaToyota Siap Gandeng Pemerintah Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia

    Toyota Siap Gandeng Pemerintah Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia

    Era mobil listrik di depan mata. Hal ini ditandai dengan sinyal Presiden RI Joko Widodo yang menyatakan sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) mengenai kendaraan listrik pada Senin (12/8/2019).

    Dilansir situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan, 60 persen kunci mobil listrik ada di baterai, dan bahan untuk membuat baterai, kobalt, mangan dan lain-lainya itu ada di Indonesia.

    “Sehingga strategis bisnis negara ini bisa kita rancang agar nanti kita bisa mendahului membangun industri mobil listrik yang murah, yang kompetitif karena bahan-bahan ada di sini,” jelas pria yang akrab Jokowi.

    Nah, terkait dengan kebijakan kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di Indonesia, hal tersebut rupanya mendapatkan respon dari pelaku industri, tak terkecuali Toyota yang notabenenya siap menghadirkan mobil tanpa bahan bakar minyak di pasar nasional.

    Toyota Prius PHEV. (Dok Toyota)

    Bahkan menurut Executive General Manager Marketing Planning PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, mengenai ditandatanganinya Perpres, maka ini akan menjadi landasan untuk pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air.

    “Semua Agen Pemegang Merek (APM) di Tanah Air, termasuk Toyota, pasti akan mendukung semua kebijakan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional,” ungkap Soerjo dalam pesan tertulisnya.

    Kata Soerjo, Toyota sendiri berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah soal pengembangan kendaraan listrik yang tentunya sesuai dengan kondisi Indonesia.

    “Sekarang ini kita mengenal beberapa jenis EV, diantaranya: Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, Battery EV, dan Fuel Cell EV. Pemahaman masyarakat mengenai kendaraan jenis EV perlu diperkuat agar masyarakat siap mengoperasikan secara aman mobil ramah lingkungan ini,” harapnya.  (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here