Sabtu, Januari 22, 2022
More
    BeritaPertahankan Tampang Kalem, New Xpander Cross Bertabur Fitur Baru

    Pertahankan Tampang Kalem, New Xpander Cross Bertabur Fitur Baru

    JAKARTA – Mitsubishi Motors menghadirkan dua model penyegaran di pasar otomotif Indonesia tahun 2021 melalui New Xpander dan New Xpander Cross.

    Sebelumnya kita sudah banyak membahas soal kelebihan dari Mitsubishi New Xpander yang mengalami perubahan cukup signifikan, walaupun tidak disebut sebagai generasi baru.

    Kali ini kita coba untuk membahas tentang apa saja yang berubah di Xpander Cross terbaru yang kini dijual seharga Rp 294,67 juta ini. 

    Eksterior Minim Ubahan, Fitur Bertambah 

    New Xpander Cross (Foto: Zie)

    New Xpander Cross memang tidak berubah banyak secara tampilan. Beda dengan New Xpander yang dari tampilan luarnya saja memang terlihat lebih futuristik dengan desain lampu depan baru, New Xpander Cross tetap mempertahankan wajah kalem di sektor perwajahannya, nyaris sama dengan model sebelumnya.

    Saat masuk ke dalam ruang kabinnya baru bisa terlihat ubahan signifikan yang membedakan keduanya. 

    Disini (interior Xpander Cross) banyak sekali improvement dihadirkan oleh Mitsubishi Motors. Disamping juga penambahan fitur-fitur yang semakin menambah kenyamanan berkendara menggunakan New Xpander Cross. 

    Dimulai dari penggunaan material kulit di bagian jok yang punya fungsi khusus untuk menolak paparan sinar matahari yang panas. 

    Meskipun mobil parkir lama di bawah terik matahari, jok New Xpander Cross tidak panas dan tentunya membuat nyaman penumpang dan pengemudi. 

    Kesan mewah pun lebih terasa pada nuansa interior New Xpander Cross. Sedikit berbeda dengan New Xpander yang diberi nuansa warna kabin lebih terang, Xpander Cross baru hadir dengan kombinasi warna navy dan hitam.

    Audio touchscreen berukuran 9″ di New Xpander Cross (Foto: Zie)

    Yang juga perlu disorot pada interior New Xpander Cross adalah desain dashboard baru dengan material soft touch, instrumen panel dan door trim menggunakan soft pad, console tray dan card holder, panel AC digital, layar multimedia berukuran 9” sistem touchscreen  terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play, armrest depan tersedia cup holder, dan masih banyak lagi.

    Selain itu Mitsubishi Motors juga menempatkan titik USB Port Type C yang kini banyak dipakai untuk mengisi daya smartphone keluaran terbaru.

    Performa Lebih Mantap, Pakai Transmisi CVT 

    Untuk urusan performa mobil, transmisi Xpander Cross terbaru sudah menggunakan CVT, sama seperti yang aiplikasikan pada New Xpander.

    “New Xpander Cross mengalami perubahan pada sektor suspensi dan transmisi. Hal ini berdasarkan pada kebutuhan dan juga saran dari konsumen. Sudah pasti tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang lebih baik dan nyaman, serta efisiensi bahan bakar,” terang Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di acara peluncuran New Xpander dan New Xpander Cross (8/11/2021).

    Sementara untuk suspensinya, perubahannya terlihat dari ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi meniru konsep Pajero Sport. 

    Baca juga  Buruan, Promo Mobil Baru di GIIAS 2021 Segera Berakhir

    “Ubahan ini menghasilkan proses berkendara yang lebih nyaman, stabil di jalan yang kurang halus dan kasar dan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia,” lanjut Eichiro.

    Pilihan Varian dan Warna New Xpander Cross

    Nuansa gelap di kabin New Xpander Cross (Foto: Zie)

    Yang pasti, segala pengembangan dan penyegaran pada New Xpander Cross semakin melengkapi keunggulan yang diwariskan dari model sebelumnya. 

    Mitsubishi New Xpander Cross ditawarkan dalam 3 varian berbeda, yakni Premium Package CVT, CVT, dan Manual (M/T). 

    Adapun untuk warnanya ada 5 pilihan tersedia, Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. 

    Semuanya hadir dengan satu opsi warna interior, Black and Navy.

    Mencari pilihan mobil Mitsubishi Xpander bekas berkualitas, klik OLX Autos #JUJURLYAMAN

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here