Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaPertamina: "Antusiasme Masyarakat Sangat Tinggi Untuk Daftar Pakai BBM Subsidi"

    Pertamina: “Antusiasme Masyarakat Sangat Tinggi Untuk Daftar Pakai BBM Subsidi”

    Saat ini berlaku aturan baru untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite dan Solar. Masyarakat harus daftar menjadi konsumen pengguna BBM Subsidi.

    Masyarakat tidak bisa langsung belok ke SPBU Pertamina untuk membeli Pertalite dan Solar jika belum terdaftar di website subsiditepat.mypertamina.idaplikasi MyPertamina.

    Kebijakan baru dari PT Pertamina (Persero) ini berlaku sejak 1 Juli 2022 lalu dengan tujuan agar penyaluran kedua jenis BBM Subsidi tersebut tepat sasaran.

    Nah, empat hari sejak aturan tersebut berlaku, PT Pertamina (Persero) menyebut antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya tetap bisa mengkonsumsi Pertalite dan Biosolar ternyata sangat tinggi.

    “Sejak 1 Juli sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” jelas Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting melalui siaran pers, Selasa (5/7/2022).

    Pendaftaran tersebut sampai saat ini masih dibuka bagi masyarakat yang masih memilih untuk menggunakan BBM Subsidi.

    Baca Juga : Cara untuk mendaftarkan kendaraan yang masih pakai Pertalite dan Biosolar 

    Pendaftaran bisa lewat website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, atau bisa diakses lewat aplikasi MyPertamina. 

    Daftar BBM Subsidi Bisa Langsung ke SPBU Pertamina

    Daftar BBM Subsidi

    Sejauh ini pengguna aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari sejak kebijakan tersebut diterapkan.

    Pro kontra masyarakat memang banyak sekali terkait hal ini. Salah satu yang banyak dikeluhkan masyarakat adalah bagaimana jika tidak punya handphone atau mereka yang gagap teknologi?

    Tenang, cara pendaftaran menjadi konsumen pengguna BBM Subsidi tidak cuma lewat website dan aplikasi saja. 

    Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke booth pendaftaran yang ada di SPBU Pertamina. 

    Disana akan ada petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

    “Pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi, mendaftar. Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak,” tutup Irto.

    Jadi kalau OLXers adalah pengguna mobil-mobil mewah dengan teknologi mesin yang sudah sangat canggih, sebaiknya singkirkan niat untuk ikutan daftar BBM Subsidi.

    Selain program ini tidak tepat buat kalian, mesin mobil yang mengkonsumsi BBM tidak sesuai standar rekomendasi dari pabrikan bisa jadi menghilangkan warranty mobil OLXers.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here