Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPertamina Klaim Pelumas Ini Paling Cocok dengan Mesin Mobil LCGC

    Pertamina Klaim Pelumas Ini Paling Cocok dengan Mesin Mobil LCGC

    Penjualan mobil Low Cost Green Car atau LCGC di tahun 2018 lalu menurut data wholesales GAIKINDO mencapai angka 193.293 unit. Sebuah angka yang sangat fantastis meski segmen ini baru diperkenalkan pada konsumen di 2013 silam.

    Besarnya pangsa pasar LCGC di Tanah Air menjadi pendorong PT Pertamina Lubricants memperkenalkan produk pelumas yang diklaim menjadi pasangan pas bagi mesin mobil LCGC. 

    Namanya Pertamina Fastron Eco Green yang diproduksi menggunakan bahan dasar sintetik dan diformulasikan dengan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin. Termasuk mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin. 

    Teknologi Nano Guard yang terdapat di dalamnya mampu melindungi mesin serta membersihkannya hingga celah tersempit.

    “Produk pelumas terbaru kami telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru. Bahkan Fastron Eco Green dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) guna mendukung pengurangan emisi gas buang. Ini yang membuat produk oli Pertamina memiliki kelebihan dibanding lainnya,” ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants di sela acara peluncuran Fastron Eco Green, Minggu (29/9/2019) di Oil Center, Jakarta Pusat. 

    Berbeda dengan pelumas Fastron Series lainnya, Fastron Eco Green hadir dengan ukuran 3,5 Liter dan 2 spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5 sehingga pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota Agya, Calya, Honda Brio Satya, Daihatsu Ayla, dan Sigra, serta Datsun (Go) yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari. 

    “Kami yakin dengan Fastron Eco Green, konsumen bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, berternaga, responsive dan pastinya lebih melindungi,” tutup Ageng Giriyono. 

    Saat ini PT Pertamina Lubricants sudah memiliki 167 Produk yg dijual untuk pasar ritel otomotif dan Industri, baik secara domestik dan overseas, dan salah satunya adalah produk Fastron series. 

    Varian “Fastron Eco Green” merupakan varian yg ke 1382 secara keseluruhan. (Z) 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here