Sabtu, November 27, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPertamina Lubricants, Oli Kebanggaan Indonesia Dipercaya Merek Mobil Dunia

    Pertamina Lubricants, Oli Kebanggaan Indonesia Dipercaya Merek Mobil Dunia

    Sebagai produsen pelumas asli Indonesia, Pertamina Lubricants memang patut berbangga hati. Bagaimana tidak, ‘oli-nya orang Indonesia’ ini tidak cuma dikenal jago kandang, tetapi juga sudah go internasional.

    Bahkan merek supercar sekelas Lamborghini pun sangat percaya dengan keandalan produk oli Pertamina.  

    “Salah satu ikon kita dalam mengembangkan pelumas di otomotif adalah Lamborghini. Pelumasnya kita yang kembangkan secara khusus untuk balapan resmi mereka, dan mereka telah mengakui kualitas pelumas kita,” cerita Product Planning Development PT Pertamina Lubricant, Sinung Wikantoro, ST dalam acara NGOVID (Ngobrol Virtual Dulu) bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia, Jumat (24/7/2020).

    Pertamina Lubricants hadir menjadi bagian dari Pertamina sejak tahun 2013 dengan mengusung visi dan misi menjadi perusahaan pelumas berkelas dunia serta melaksanakan bisnis solusi pelumasan dan memasarkan pelumas secara kompetitif di pasar domestik dan luar negeri. 

    Setahun setelah resmi menjadi anak usaha Pertamina, di tahun 2014 Pertamina Lubricants langsung mengakuisisi pabrik pelumas Amaco di Thailand dan mengganti nama Amaco menjadi Pertamina Lubricants Thailand. 

    Dua langkah strategis ini, mengakuisisi pabrik pelumas Amaco dan menjadi partner teknologi merek kendaraan supercar Lamborghini menjadi bukti nyata peran dari Pertamina Lubricants di kancah dunia.

    Bahkan dari data Global Lubricants Market Players 2018, merek pelumas kebanggaan Indonesia ini menempati posisi 15 teratas perusahaan pelumas kelas dunia dalam hitungan inter of take.

    “Sebagai perusahaan pelumas nasional tentu kita sangat percaya diri. Kita punya potensi yang cukup untuk diakui di dunia. Artinya, pelumas Pertamina hadir selain untuk memenuhi kebutuhan market domestik, kita juga bisa melakukan ekspansi dengan mengisi segmen market di luar negeri,” pungkas Sinung. 

    Hingga saat ini produk Pertamina Lubricants dipakai dalam berbagai segmen, otomotif maupun industri yang menggunakan mesin-mesin berdimensi besar. Di sektor otomotif hadir beragam merek mulai dari Fastron, Enduro, Prima XP, Fastron EcoGreen, Meditran SX Bio, dan Mesran.

    Dan untuk segmen industri ada merek Medripal, Meditran SX, Masri, Turalik, Rored, Turbolube, Translik, Trafolube, Salyx, NG Lube, Termo, Steelo, dan Diloka.

    Dimana seluruh merek pelumas tersebut diproduksi di tiga pabrik oli domestik yang ada di Jakarta, Cilacap, dan Gresik. Serta satu pabrik lainnya di Thailand dengan volume produksi 60 juta liter per tahun.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here