Kamis, April 18, 2024
Lainnya
    BeritaPertamina Lubricants Sebar Puluhan Wastafel Portable untuk Menanamkan Pola Hidup Sehat

    Pertamina Lubricants Sebar Puluhan Wastafel Portable untuk Menanamkan Pola Hidup Sehat

    PT Pertamina Lubricants melakukan kampanye Budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat di seluruh proses bisnis mulai dari lini produksi, distribusi, dan pemasaran hingga menjalankan komunikasi ke konsumen hingga masyarakat umum.

    Sejak Pemerintah Indonesia mengumumkan status kedaruratan kesehatan masyarakat terkait wabah COVID-19, langkah-langkah ekstra terus diterapkan secara disiplin diseluruh wilayah operasi dan pemasaran Pertamina Lubricants.

    Salah satu langkah efektif untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19 adalah dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rajin mencuci tangan secara benar.

    Pertamina Lubricants sudah menyediakan lebih dari 15 wastafel tambahan di tiga pabrik pelumas, Depot Supply Point (gudang penyimpanan pelumas) dan di wilayah ring 1 perusahaan seperti Polsek. 

    Wastafel ini disediakan dengan tujuan agar seluruh pekerja bisa mencuci tangan dimana pun dan kapan pun agar terjaga dari bakteri, virus dan kuman saat jam operasional sehingga produk pelumas Pertamina juga terjamin higienitasnya. 

    Sebagai gerakan kepedulian untuk hygiene masyarakat, perusahaan juga menghadirkan lebih dari 50 wastafel portable di berbagai tempat umum yang tersebar di seluruh Indonesia antara lain di tempat rehat para supir ojek online, puskesmas, bengkel Olimart dan Enduro Express Pertamina Lubricants, terminal dan stasiun, SPBU Pertamina, perkantoran, dan tempat ibadah.

    Melalui sejumlah program CSR, pabrik pelumas Pertamina yakni di Jakarta, Gresik dan Cilacap juga bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk menyalurkan alat disinfektan dan melakukan penyemprotan di perumahan masyarakat sekitar serta wilayah umum lainnya. 

    Saat ini, Pertamina Lubricants telah menyalurkan 14 alat disinfektan di Jakarta untuk Kelurahan Koja dan Tugu Selatan Jakarta Utara dan 5 alat disinfektan di Cilacap bekerjasama dengan BPBD, PMI, TAGANA dan Pramuka Peduli dan telah menjadi relawan dalam penyemprotan disinfektan bersama Karang Taruna Pulopancikan di Gresik.

    “Semua sektor bisnis dan lapisan masyarakat pasti merasakan dampak yang luar biasa dari hadirnya virus COVID-19 ini. Pertamina Lubricants yakin bahwa semua pihak dapat melakukan perannya untuk menghentikan penyebaran virus ini. Saat ini, kami melakukan berbagai upaya hygiene dan menjalankan berbagai inisiatif pencegahan COVID-19 dengan merangkul dan bekerjasama dengan stakeholders kami, mulai dari seluruh karyawan, partner bisnis, konsumen, pelanggan, dan masyarakat umum,” sebut Ageng Giriyono Direktur Utama PT Pertamina Lubricants yang disampaikannya lewat keterangan tertulis kepada OLX, Rabu (8/4/2020). 

    Perusahaan menempatkan keselamatan, dan kesehatan kerja sebagai prioritas utama perusahaan di tengah pandemi ini. 

    Langkah-langkah yang dilakukan adalah dengan menerapkan sistem Work from Home, Work from Office untuk pekerjaan criticalcall center 24/7 untuk penanganan COVID-19, kampanye internal pencegahan COVID-19, pengukuran indoor air quality, thermal scanner untuk pekerja dan tamu, penyediaan masker dan hand sanitizerextra fooding dan pemberian Vitamin C, penyemprotan disinfektan, serta pembersihan rutin di pabrik, gudang, outlet, dan wilayah operasi lainnya.

    Perusahaan juga menganjurkan seluruh distributor dan salesforce nasional pelumas Pertamina untuk menerapakan social dan physical distancing dalam menjalankan berbagai kegiatan sales & marketing serta tidak lupa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja dan gudang penyimpanan pelumas sebagai langkah untuk menjaga higienitas sebelum melakukan pengiriman barang ke konsumen atau outlet.

    Ageng Giriyono menambahkan bahwa upaya-upaya ini dilakukan agar Pertamina Lubricants dapat terus bekerja dengan optimal dan menjamin ketersediaan produk pelumas dan kelancaran pelayanan kepada konsumen baik untuk sektor industri maupun otomotif, domestik dan overseas. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait