Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    LainnyaPertamina Tantang Ratusan Pengembang Aplikasi Temukan Ide-Ide Baru

    Pertamina Tantang Ratusan Pengembang Aplikasi Temukan Ide-Ide Baru

    Jakarta – PT Pertamina (Persero) menggelar kegiatan Pertamina Energy Hackathon (PEH) 2.0 untuk kali kedua. Program mencari ide-ide baru serta transfer teknologi ini berhasil menarik minat 847 pengembang aplikasi (developer) milenial.

    Jumlah ini disebut Pertamina meningkat signifikan hingga 250 persen dibanding peserta tahun lalu yang mencapai 340 peserta.

    Sementara ratusan peserta ini juga berasal dari 62 kota di seluruh Indonesia, termasuk Sabang, Sorong, Papua Barat. Bahkan ada juga yang berasal dari Singapura. 

    “Kompetisi yang memasuki tahun kedua ini, digelar Pertamina untuk menemukan solusi atas permasalahan aktual industri energi Indonesia dalam menghadapi tantangan digitalisasi industry,” ungkap VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman dalam siaran pers, Sabtu (24/8/2019). 

    Ini sekaligus menjadi bentuk nyata Pertamina untuk terus berkomitmen dan berinovasi terhadap kemajuan teknologi terlebih di sisi industri.

    Para peserta kompetisi Pertamina Energy Hackathon (PEH) 2.0 (Sumber: Pertamina)

    Salah satu finalis dari Padang, Yonas Firdaus Saputra sangat antusias mengikuti acara ini. “Keren dan seru banget. Saya merasa tertantang dan menjadi pengalaman berharga,” ujar pemuda berusia 19 tahun yang baru pertama kali mengikuti Pertamina Energy Hackathon tersebut.

    Berbagai kategori dikompetisikan, yakni B2C e-Commerce, B2b e-Commerce, dan Asset Optimalization.

    “Dari 847 developer tersebut telah terpilih 100 finalis. Mereka dinilai memiliki ide yang sangat bagus dan sesuai dengan kategori yang diperlombakan,” jelas Senior Vice President Corporate ICT Pertamina Jeffrey Tjahja Indra.

    Jeffrey juga berharap para finalis bisa menjadi bagian dari Energi Terbarukan di Pertamina Digital Transformasi melalui Pertamina Digital Community External.

    “Ayo bersama-sama bangun Indonesia, saatnya yang muda yang ambil peran, melalui Pertamina,” pungkasnya. (Z)

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait