Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPerubahan Mitsubishi Xpander Terbaru, Dari Lampu Sampai CVT

    Perubahan Mitsubishi Xpander Terbaru, Dari Lampu Sampai CVT

    Jakarta – Sempat heboh di media sosial, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi mobil Mitsubishi akhirnya meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross ke pasar otomotif nasional.

    Menurut President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, New Xpander dan New Xpander Cross yang mengusung tagline “Be The Life Xpander” mengalami penyegaran baik dari segi fitur di interior maupun eksterior, serta performa mesin.

    “Kami memperkenalkan New Xpander sebagai generasi terbaru, yang akan menjadi partner konsumen kami di Indonesia dalam menjalani petualangan hidup. Karena kami, Mitsubishi Motors, percaya bahwa setiap tahapan dalam kehidupan adalah sebuah Adventure. Kami ingin selalu menjadi bagian dari perjalan hidup Anda yang terus berputar, guna menciptakan momen berharga tak terlupakan bersama orang-orang terkasih. Be The Life Xpander!,” Nakamura saat peluncurannya melalui virtual, Senin (8/11/2021).

    Mitsubishi mengklaim, New Xpander dan Xpander Cross, hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, menjadi sebuah “New Generation Crossover MPV” yang hadir lebih mewah dengan balutan kesan tangguh sekaligus modern.

    Nah, untuk artikel ini, maka kita akan bahas soal apa saja yang berubah dari New Mitsubishi Xpander berikut ulasannya :

    Eksterior New Xpander

    Jajaran petinggi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berpose dengan New Mitsubishi Xpander saat peluncuran, Senin (8/11/2021).

    Dari segi tampilan luar, New Xpander terbaru ini tetap mempertahankan tampang depan yang menggunakan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

    Adapun secara keseluruhan, penyegaran pada bagian luar antara lain New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED2, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tailgate Door Handle, hingga velg berukuran 17 inch Two Tone.

    Interior New Xpander

    Tidak hanya bagian luar, suasana kabin  juga akan berubah, bahkan terasa lebih mewah dan nyaman. Bahkan, ruang interior New Xpander dan Xpander Cross kini memiliki 19 ruang penyimpanan.

    Nah, mau tahu lebih detail penyegaran interior New Xpander, yaitu New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel4, New 8 inch Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA)4, New Design Meter Cluster with Opening Animation4, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

    Belum sampai disitu, ubahan lainnya antara lain New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad4, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest4, New Rear USB Port on Front Console4, KOS dan Start Stop Button4, serta Cruise Control.

    Performa New Xpander

    Mitsubishi New Xpander masih mengusung mesin MIVEC DOHC, 16 Valve, berkapasitas 1.5L dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan daya 103,5 Tk pada 6.00 RPM, dan torsi 141 Nm pada 4,000 RPM.

    Adapun yang membedakan performanya yaitu berkat penggunaan transmisi New Continuous Variable Transmission (CVT) delapan percepatan. Ya, dengan transmisi CVT, maka mobil saat dikendarai akan terasa lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi, dan minim hentakan ketika pedal gas dibejek.

    Peningkatan kualitas juga dilakukan pada suspensi dan shock absorber dengan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar.

    Fitur Keselamatan New Xpander

    New Xpander juga sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan cukup lengkap yaitu meliputi Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock2, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold4, Active Stability Control (ASC), ABS-EBD dengan Breaking Assiste (BA), Energy Storage System (ESS), Hill Start Assist (HSA).

    Oia, fitur-fitur seperti ASC, BA dan HSA, kini sudah ada  mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT.

    Segala pengembangan dan penyegaran baru yang dibenamkan pada New Xpander, kini melengkapi berbagai keunggulan yang telah disematkan pada model sebelumnya. 

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here