Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPesanan Membludak, Inden Ford Bronco Bisa Sampai 2022

    Pesanan Membludak, Inden Ford Bronco Bisa Sampai 2022

    Model terbaru yang diluncurkan oleh Ford di Amerika pada 13 Juli 2020 lalu memang bisa dibilang sangat fenomenal. Dalam kurun waktu hanya 4 jam saja sejak diluncurkan, Ford Bronco model 2021 sudah ludes dipesan konsumen.

    Seperti diketahui SUV ini hanya dijual pre order sebanyak 3.500 unit dalam first edition. Pesanan Ford Bronco langsung membludak tidak lama setelah booking pre order dibuka. 

    Cukup dengan menyediakan uang booking US$ 100 konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Ford Bronco. 

    Namun kesuksesan Ford Bronco ini ternyata membawa petaka lainnya, karena banyaknya jumlah pemesan, rencana pengiriman unit Ford Bronco terpaksa harus ditunda dari April 2021 ke bulan Juni 2021, bahkan bisa saja tertunda hingga tahun 2022. 

    “Karena tingginya jumlah pemesanan, pengiriman dapat diperpanjang hingga tahun 2022,” tulis perwakilan Ford Motor Company seperti dilansir dari Autoevolution, Sabtu (25/7/2020).

    Kondisi ini tentu menjadi keuntungan bagi produsen mobil Jeep yang menjadi kompetitor terkuat Ford Bronco. Bisa saja dengan waktu inden yang cukup lama sebagian konsumen yang sudah memesan Bronco akan beralih untuk membeli Jeep Wrangler maupun Rubicon. Apalagi Jeep mungkin saja membuat kejutan dengan meluncurkan Wrangler dengan opsi mesin HEMI 6.4 liter untuk varian dua dan empat pintu.

    Dari catatan sejarah, ini memang bukan pertama kalinya Ford mengacaukan proses peluncuran kendaraan barunya. Masih ingat bagaimana kegagalan Explorer dan Aviator model 2020 yang berlangsung di tahun 2019? 

    Serangkaian masalah manufaktur di Chicago Assembly Plant memaksa produsen mobil yang berbasis di Dearborn ini harus mengirim ribuan contoh ke pabrik yang berbeda dengan truk. Akibatnya, pelanggan harus menunggu lebih lama untuk pengiriman.

    Ford Bronco 2021 First Edition yang dijual adalah versi range-topping yang mengemas bagian-bagian offroad-minded Badlands, mencakup penggerak empat roda atau 4×4 otomatis, bumper modular dan plat skid, dan mesin V6 2,7 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 310 HP dan torsi 542 Nm.

    Harga jual Ford Bronco mencapai US$ 59.305 setara dengan Rp 866 juta serta ditawarkan dalam versi dua dan empat pintu dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 10-percepatan.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here