Kamis, September 29, 2022
More
    BeritaPesanan Wuling Air ev Membludak, Kapasitas Produksi Siap Ditambah

    Pesanan Wuling Air ev Membludak, Kapasitas Produksi Siap Ditambah

    Resmi meluncur di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, mobil listrik Wuling Air ev ternyata sudah dipesan lebih dari 2.500 unit dan inden bisa sekitar dua bulan. 

    Kabar ini disampaikan langsung Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, saat melakukan perayaan World EV Day yang berbarengan dengan acara serah terima Air ev kepada 100 konsumen di Senayan Park, Senayan, Jakarta. 

    “Kami berterima kasih atas sambutan hangat dan permintaan yang tinggi dari masyarakat akan Wuling Air ev,” ungkap Dian, Sabtu (10/9/2022).

    Kata Dian, serah terima Wuling Air ev kepada 100 konsumen sengaja digelar secara eksklusif sebagai penanda dimulainya distribusi kendaraan berdaya listrik ke tangan konsumen setelah sebelumnya pemesanan dibuka bertepatan dengan hari jadi Wuling yang kelima di Indonesia di bulan Juli 2022 lalu.

    Wuling serah terima Air ev

    “Melalui seremoni ini kami berkomitmen untuk mulai memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Tanah Air bersama kendaraan ramah lingkungan,” jelas Dian.

    “Kami berharap, Air ev dapat menjadi partner berkendara sehari-hari yang juga turut menghijaukan Indonesia, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” sambung Dian.

    Sebelum acara digelar, para pemilik Wuling Air ev sempat melakukan konvoi Wuling Air ev dari Parkir Selatan Senayan menuju Senayan Park yang dibagi ke dalam beberapa gelombang. 

    Memaksimalkan produksi Wuling Air ev

    wuling air ev serah terima

    Tingginya minat masyarakat Indonesia yang memesan mobil listrik Air EV lebih dari 2.500 pemesanan membuat pabrik Wuling Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat siap menggenjot produksi mobil tersebut dengan maksimal. 

    Dian mengatakan, dari kapasitas pabrik Wuling di Cikarang yang luasnya mencapai 60 hektar itu bisa mencapai 120 ribu unit per tahun. 

    “Untuk kapasitas Air ev sendiri sebenarnya bisa mencapai 10 ribu unit per tahun. Nah, itu akan kita maksimal dan tambah line produksinya,” ujarnya.

    Dian mengaku, dari dua varian Wuling Air ev yang ditawarkan, rata-rata sebanyak 85 persen konsumen memilih tipe Long Range. Hampir 85 persen dan sisanya varian Standar Range.

    Lebih lanjut Dian menyatakan, kebanyakan konsumen yang membeli Wuling Air ev adalah masyarakat perkotaan, yang tetap menggunakan kendaraan untuk mobilitas, namun menginginkan mobil kompak.

    Sekadar informasi, Wuling Air ev tidak hanya akan dijual untuk pasar domestik, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

    Bahkan, dengan kapasitas produksi pabrik Wuling cukup besar, tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang akan digunakan untuk memproduksi model mobil lainnya, termasuk mobil listrik lainnya. 

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here