Rabu, September 27, 2023
Lainnya
    BeritaPiaggio Umumkan Perubahan Jajaran Direksi Selepas Kepergian Roberto Colaninno

    Piaggio Umumkan Perubahan Jajaran Direksi Selepas Kepergian Roberto Colaninno

    Perusahaan otomotif roda dua, Piaggio global baru saja mengumumkan perubahan tata kelola perusahaan. Hal ini dilakukan oleh dewan Direksi Piaggio & C. S.pA (PIA.MI) menyusul kabar duka meninggalnya Chairman & CEO Piaggio Group Roberto Colaninno.

    News.OLX – Dari hasil rapat, diputuskan oleh Dewan Pengawas, Direktur Matteo Colannino ditunjuk sebagai Executive Chair Piaggio dengan wewenang yang secara garis besar masih sama dengan apa yang pernah ia pegang sebelumnya.

    Sementara Direktur Michele Colaninno, yang sebelumnya menjabat sebagai Executive of Global Strategy, Product, Marketing and Innovation, kini ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Carlo Zanetti kini menjabat sebagai Non-executive Director yang baru.

    Kesimpulan itu diambil setelah perusahaan menerima rekomendasi dari para anggota dewan direksi. 

    Adapun jumlah anggota dewan direksi tetap tidak berubah setelah keputusan tersebut. 

    Dewan Direksi Piaggio & C..S.p.A tetap berjumlah sembilan anggota, dengan mayoritas di antaranya memenuhi persyaratan independensi berdasarkan hukum. 

    Sembilan anggota tersebut meliputi: Matteo Colaninno (Executive Chair), Michele Colaninno (CEO), Carlo Zanetti (Non-executive director), serta independent director yang mencakup Graziano Gianmichele Visentin, Rita Ciccone, Patrizia Albano, Federica Savasi, Micaela Vescia, dan Andrea Formica. 

    Dalam memenuhi persyaratan hukum, jajaran direksi baru akan tetap menjabat posisi terakhirnya hingga rapat pemegang saham berikutnya. 

    Adapun masa jabatan Dewan Direksi saat ini akan berakhir saat pemegang saham bertemu untuk menyetujui laporan keuangan per tanggal 31 Desember 2023. 

    Sampai saat ini, Carlo Zanetti tidak memiliki saham Piaggio & C.S.p.A.

    Di Indonesia sendiri, brand Piaggio hadir sejak 2011 lewat perwakilannya, PT Piaggio Indonesia. Perusahaan ini memasarkan berbagai brand motorbike ikonik Italia, mulai dari Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. 

    Untuk varian Skuter Premium, PT Piaggio Indonesia hadir dengan 2 brand bereputasi tinggi di pasar global, yakni Piaggio dan Vespa.

    Komitmen PT Piaggio Indonesia dalam memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya dibuktikan dengan teknisi terbaik kami yang tersebar di 57 outlet resmi Piaggio Indonesia di seluruh Indonesia, dimana 12 outlet di antaranya adalah Motoplex untuk 4 brands: Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait