Pilihan Mobil Keluarga Termurah, Fitur Paling Lengkap, Hanya Ini!

0
26

News.OLX.co.idMulti purpose vehicle (MPV) merupakan model mobil dengan total penjualan mobil terbanyak di Indonesia. Banyak sekali alasan mengapa konsumen di Tanah Air belum bisa mengalihkan model MPV sebagai mobil pilihan.

Dengan kapasitas muat penumpang yang lebih banyak dibanding model kendaraan penumpang lainnya, MPV juga memiliki kapasitas muat yang lebih besar. 

Kalau kita bicara lebih spesifik untuk model low MPV, karena pilihannya lebih banyak dengan rentang harga cukup terjangkau.

Harga New Confero S 2021

Wuling Motors sebagai salah satu merk mobil yang bermain di segmen tersebut punya seri Confero, dimana mobil ini belakangan hadir sebagai salah satu pilihan terbaik masyarakat dengan banyak keunggulan jika dibandingkan dengan model low MPV lainnya.

Tahun lalu Wuling Confero berhasil mencatatkan diri sebagai mobil low MPV terlaris di peringkat 7. Padahal seperti yang diketahui, 2020 merupakan tahun paling kelam sejarah penjualan mobil di Tanah Air karena pandemi COVID-19. Total penjualan mobil baru hanya mencapai angka 500 ribu unit, cuma setengah dari total penjualan tahun 2019.

Di tengah kondisi menantang tersebut, Wuling Confero masih bisa bicara banyak dengan total angka penjualan mencapai 3.060 unit.

Daftar Low MPV terlaris sepanjang 2020: 

  1. Toyota Avanza: 35.754 unit 
  2. Mitsubishi Xpander (tanpa Xpander Cross): 14.793 unit 
  3. Nissan Livina: 9.082 unit 
  4. Daihatsu Xenia: 7.637 unit 
  5. Suzuki Ertiga: 7.516 unit 
  6. Honda Mobilio: 5.668 unit 
  7. Wuling Confero: 3.060 unit.

Bahkan di bulan Maret 2020, bulan dimana angka penjualan mobil paling drop, Confero masuk di peringkat 5 daftar mobil low MPV dengan penjualan tertinggi, mendepak Nissan Livina dan Suzuki Ertiga.

Daftar Low MPV Terlaris Maret 2020:

  1. Toyota Avanza: 7.086 unit
  2. Mitsubishi Xpander: 2.797 unit
  3. Daihatsu Xenia: 1.684 unit
  4. Honda Mobilio: 1.558 unit
  5. Wuling Confero: 337 unit
  6. Nissan Livina: 259 unit
  7. Suzuki Ertiga: 160 unit

Sejarah Wuling Confero di Indonesia 

Launching Confero 2017

Wuling Motors mengawali sejarah perjalanan di Indonesia pada tahun 2015 dengan melakukan seremoni peletakan batu pertama proses pembangunan pabrik di kawasan Greendland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Deltamas, Jawa Barat.

Wuling Motors memang tidak main-main. Pabrik yang dibangun tersebut menelan investasi sebesar US$ 700 juta atau setara 9 triliun rupiah lebih. 

“Kami berkomitmen untuk membangun bisnis jangka panjang di Indonesia. Kami juga akan menerapkan strategi lokalisasi, bermitra dengan sekitar 20 produsen komponen lokal Indonesia dan membawa sekitar 15 pemasok komponen terkenal untuk berproduksi di kawasan pabrik kami. Strategi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk terus berkontribusi di dunia industri otomotif Indonesia,” ujar Xu Feiyun, Presiden Wuling Motors saat itu.

Tepat di tanggal 2 Agustus 2017, Wuling akhirnya meluncurkan model pertama yang lahir dari pabrik tersebut dan merilisnya di pasar otomotif Indonesia, bersaing dengan model low MPV lainnya, termasuk duet paling laris, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.  

Karakter dari mobil ini memang cukup unik dan bisa dibilang sangat berbeda dengan MPV lainnya. Memiliki konsep boxy (kotak), kabin Confero cukup lega dan juga nyaman. 

Apalagi fitur-fitur yang ditawarkan, khususnya pada seri Confero S terbilang sudah sangat lengkap. Dan yang paling menggegerkan, Confero hadir dengan harga paling murah di kelas low MPV.

Nama Confero S sendiri diambil dari bahasa Latin yang memiliki arti ‘untuk kebersamaan’, cerminan dari komitmen Wuling Motors untuk menciptakan kendaraan yang bukan hanya fungsional dan nyaman, tetapi juga bergaya sporty dengan penggunaan huruf 'S' di belakangnya.

Wuling Confero S yang tampil lebih sporty sudah dilengkapi Day Running Light (DRL), Projector Lamp, two-tone velg, side-body molding, juga bumper depan dan belakang yang anggun dan bergaya. MPV ini menggendong mesin 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual. 

Di tahun berikutnya, Wuling akhirnya menghadirkan varian Confero baru dengan transmisi semi-automatic, Wuling Confero ACT.

“Wuling Motors akan selalu mendengarkan masukan dari pelanggan agar dapat lebih memahami kebutuhaan masyarakat Indonesia,” sebut Xu Feiyun.

Tren mobil 7-penumpang yang terus berkembang dengan berbagai kebutuhan fitur-fitur baru yang lebih modern untuk menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara, pada bulan Maret 2021 lalu, Wuling Motors menghadirkan New Confero S yang mengusung berbagai penyegaran dibandingkan model pertama yang hadir di tahun 2017.

New Confero menjelma menjadi model low MPV yang bisa memenuhi ekspektasi masyarakat Indonesia secara keseluruhan, punya desain keren dan futuristik, fitur berlimpah, kabin tetap luas dan nyaman, dan yang pasti, harga tetap ramah dan terjangkau. 

Penghargaan Mobil Terbaik Wuling Confero

Confero ICOTY 2017

Sebagai model low MPV, kiprah Wuling Confero memang cukup membanggakan, tidak hanya sukses pencapaian di sektor penjualan, melainkan juga dari sisi pengakuan dari berbagai pihak.

Hal ini bisa dibuktikan dari berbagai penghargaan yang diterima Wuling Motors untuk Confero S. 

Pertama kali meluncur di Agustus 2017, Wuling Confero S langsung didapuk sebagai mobil terbaik di kategori Small MPV Indonesian Car of The Year 2017 (ICOTY 2017) yang diadakan oleh majalah otomotif mobilmotor di bulan September 2017.

Setahun kemudian, tahun 2018, di ajang yang sama, Wuling Confero S kembali dianugerahi gelar mobil terbaik untuk kategori Best Value for Money.

Di tahun yang sama juga, low MPV produksi Cikarang ini juga meraih gelar Rookie of The Year 2018 versi Tabloid Otomotif.

Dengan demikian, sejak awal kehadirannya, Wuling Confero sudah mendapatkan tiga gelar mobil terbaik dari berbagai ajang penghargaan Tanah Air.

Perbedaan New Confero dan New Confero S

Wuling New Confero 2021

Sebagai model series, Confero hadir dengan berbagai tipe dengan rentang harga yang berbeda. Hingga saat ini ada 7 tipe yang bisa dipilih.

New Confero adalah tipe paling bawah dengan harga termurah. Sementara untuk varian New Confero S ada 6 pilihan berbeda, New Confero S tipe C Lux, C Lux+, L Lux, L Lux+, L ACT Lux dan L ACT Lux+.

Bila diperhatikan sekilas, dari sisi eksterior memang hampir tidak terlihat perbedaan mencolok, kecuali pada bagian velg yang digunakan. New Confero juga sudah mengadopsi grille depan baru yang bernuansa hitam serta lampu utama dengan aksen smoky.

Sedangkan dari sektor dimensi serta mesinnya tidak ada perbedaan, memiliki panjang 4.530 mm, tinggi 1.715 mm, lebar 1.691 mm dengan wheelbase 2.720 mm. Sementara mesin mengusung mesin bensin berkapasitas 1500cc. 

New Wuling Confero hanya dibekali dengan transmisi manual 5 percepatan dan sudah Electric Power Steering, sementara untuk New Confero S ada varian transmisi ACT 6 percepatan.

Perbedaan paling signifikan hanya terlihat dari fiturnya. New Confero S dilengkapi dengan teknologi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Parking Sensor, Driver Airbag dan Passenger Airbag.

Namun kenyamanan penumpang untuk New Confero masih akan tetap terjaga karena menggunakan sistem AC Double Blower serta Seatbelt Reminder di sektor keamanan berkendara. 

New Confero dan Confero S juga sama-sama menawarkan lima pilihan warna, yakni Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.  

Harga Lengkap New Confero dan New Confero S 2021

Harga Wuling New Confero 2021

Meskipun cukup banyak pilihan yang ditawarkan kepada konsumen dalam memilih mobil Confero yang sesuai kebutuhan, harga dari masing-masing tipe dan variannya masih relatif lebih terjangkau. Ini jika konsumen mau membandingkan dengan harga jual low MPV brand lainnya.

Bahkan boleh dikatakan, rentang harga low MPV termurah di Indonesia adalah New Wuling Confero. Mulai dari 150 juta rupiah untuk varian termurah sampai 197 juta rupiah untuk varian dan tipe paling tinggi dengan fitur paling lengkap.

Sejauh ini hanya Wuling Confero, low MPV dengan paket fitur lengkap, mulai dari kenyamanan, keamanan serta seselamatan yang dijual dengan harga tidak lebih dari 200 juta rupiah (selama kebijakan PPnBM 0% terus berlaku).  

Wuling New Confero menjadi alternatif terbaik untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia yang mendambakan Drive For A Better Life. Paling murah, fitur paling lengkap serta punya banyak pilihan tipe.

Confero dan Confero S adalah “The Real Spacious Family MPV”

Varian

Harga Relaksasi PPnBM (Jakarta)

New Confero

Rp150.800.000

New Confero S Type C Lux

Rp174.800.000

New Confero S Type C Lux+

Rp176.800.000

New Confero S Type L Lux

Rp186.800.000

New Confero S Type L Lux+

Rp188.800.000

New Confero S Type L ACT Lux

Rp195.800.000

New Confero S Type L ACT Lux+

Rp197.800.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here