Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    BeritaPlat Nomor Mobil Termahal di Dunia, Harganya Setara 10 ribu Honda Beat

    Plat Nomor Mobil Termahal di Dunia, Harganya Setara 10 ribu Honda Beat

    Seorang Youtuber dengan nama akun Fipeux, menemukan hal yang sangat menarik saat dirinya merekam deretan mobil termahal dengan banyak unsur kemewaha parkir disebuah tempat di Monaco. 

    Fipeux melihat sebuah mobil berplat nomor tiga angka bernomor 123 padal Lamborghini Aventador SVJ. Usut punya usut, harga plat nomor tersebut nilainya mencapai US$11,87 juta atau sekitar Rp 170 miliar. Demikian dilansir Carscoops.

    Lamborghini Aventador-SVJ Roadster 1
    Lamborghini Aventador-SVJ Roadster dengan plat nomor 123. (Carscoops)

    Itu artinya, harga plat nomor 123 yang diketahui berasal dari Qatar itu setara jika membeli 22 Lamborghini Aventador SVJ model standar yang harganya kurang lebih US$550 ribu atau sekitar Rp 7,9 miliar.

    Selain itu, jika harga plat nomor senilai Rp 170 miliar itu dibelikan Toyota Avanza seharga Rp 250 juta, maka jumlahnya bisa mencapai 680 unit. Sedangkan jika dibelikan sepeda motor Honda Beat seharga Rp 17 juta maka kita bisa mendapat skuter matik tersebut 10 ribu unit.

    Disebutkan jika plat nomor 123 Qatar yang menempel pada mobil berkelir Putih Mutiara tersebut diperoleh dari hasil lelang.

    Nah, jika memang informasi soal harga plat nomor tersebut benar adanya, maka piringan plat tersebut bisa menjadi yang termahal di dunia.

    Banyak yang menyebut bahwa si pemilik plat dengan tiga angka telah melakukan hal gila untuk hanya mendapatkan sebuah plat nomor. Pasalnya, seseorang yang membeli plat nomor istimewa biasanya mempertimbangkan huruf dan angka agar sesuai dengan namanya.

    Mobil Termahal Lamborghini Aventador SVJ

    Sekadar informasi, meski disebut harga plat nomor 123 si pemilik lebih mahal dari Lamborghini Aventador SVJ-nya,  namun mobil tersebut telah banyak dimodifikasi mulai dari penggunaan atap serat karbon, aero elements, black wheels, red brake calipers, dan purple graphics.

    Pada bagian interior Lamborghini Aventador SVJ tersebut juga sudah menggunakan kombinasi putih dan ungu.

    Untuk jantung pacu, Lamborghini Aventador SVJ yang pertama kali diluncurkan pada 2019 ini sudah dibenamkan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter, yang menghasilkan daya 759 Tk dan torsi 720 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan.

    Di atas kertas mobil yang diproduksi sebanyak 800 unit ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik, sebelum melesat secara penuh hingga 350 km per jam.

    OLXers yang mau mencari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait