Rabu, Juni 29, 2022
More
    InformasiPodium Ganda di Catalunya Spanyol, ExxonMobil Puji Prestasi Max dan Checo

    Podium Ganda di Catalunya Spanyol, ExxonMobil Puji Prestasi Max dan Checo

    JAKARTA – Hasil balapan F1 Spanyol 2022 yang berlangsung pada hari Minggu, 22 Mei 2022 lalu menempatkan dua pembalap Oracle Red Bull Racing di atas podium.

    Max Verstappen dan Sergio Perez finis urutan pertama dan kedua setelah berhasil menaklukkan sirkuit Catalunya dalam 66 putaran selama 1 jam 37:20,475 detik.  

    Hasil tersebut sekaligus mengantarkan Max Verstappen berada di pucuk pimpinan klasemen Juara Dunia F1 2022 untuk pertama kalinya.

    Saat ini Max memiliki 110 poin, unggul 6 poin dari pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang dari awal musim mendominasi.

    Hasil balapan luar biasa yang dipersembahkan oleh tim Oracle Red Bull Racing di sirkuit Catalunya mendapat apresiasi tinggi dari Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), Sri Adinegara.

    “Kami sangat kagum dengan hasil yang dicapai  di Catalunya. Tim nampak menyiapkan dengan baik mobil RB18 agar Max Verstappen dan Sergio Perez bisa meraih podium ganda lagi. Bahkan menempatkan Max di posisi tertinggi persaingan titel sementara Juara Dunia F1 2022. Sedangkan Checo meraih lap tercepat di lintasan saat balapan,” sebutnya dalam siaran pers, Senin (23/5/2022). 

    Kedua mobil tim Oracle Red Bull Racing dari sektor performa memang mengandalkan kemampuan pelumas Mobil1TM. Dimana produk pelumas tersebut juga sudah dijual di Indonesia.

    Rangkaian produk pelumas Mobil1TM dan Mobil SuperTM yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.

    Sri Adinegara dan ExxonMobil berharap hasil serta semangat ini nanti bisa terulang lagi di Monaco, 29 Mei 2022 mendatang. 

    “Di sirkuit jalan raya tersebut semoga kedua pembalap bisa melanjutkan semangat untuk melanjutkan mempertahankan titel Juara Dunia dan juga untuk konstruktor.”

    Baca Juga : Mobil1™ Lubricants “Licinkan” Jalan Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2022

    Podium Ganda Kedua Max dan Checo Musim Ini

    Max Verstappen

    Meski berhasil menaklukkan sirkuit Catalunya dan naik ke atas podium, namun perjuangan Max dan tim tidaklah mudah.

    Cukup banyak kendala yang dihadapi, terutama saat sesi kualifikasi hari Sabtu yang membatalkan putaran akhir akibat gangguan sistem Drag Reduction System (DRS).  

    Max yang harusnya menempati Pole Position dengan terpaksa harus puas start di posisi dua. 

    “Saat balapan DRS alami gangguan hal ini membuat balapan kian berat. Kesulitan di awal tapi bagus pada akhirnya. Senang dengan kemenangan ini dan juga untuk Sergio Perez. Merupakan hasil yang baik untuk tim,” ungkap Max.

    Sergio Perez dalam balapan kali ini juga punya kepercayaan diri tinggi.

    Dirinya menjadi pembalap tercepat di sirkuit Catalunya dengan catatan waktu hingga 1:24,108 detik. 

    “Saya merasa mendapat dukungan penuh sepanjang persiapan balapan dan senang bisa di podium untuk kali pertama di GP Spanyol. Balapan yang seru dan ini menjadi hasil tim yang bagus,” jelas pembalap yang akrab dipanggi Checo ini.

    Baca juga  Toyota Eco Youth, Cara Toyota Sebarkan Semangat Perangi Karbon

    Strategi pit stop yang tepat juga performa mesin Red Bull RB18 yang mendapat support pelumas MobilTM membuat keduanya meraih hasil maksimal.

    Ini merupakan podium ganda untuk kedua kalinya bagi Max dan Checo. 

    Sebelumnya podium ganda berhasil mereka ukir di F1 Emilia Romagna bulan April lalu.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here