Rabu, Juni 29, 2022
More
    InformasiPodium Ganda Ketiga Tim Red Bull Racing di F1 Musim Balap 2022

    Podium Ganda Ketiga Tim Red Bull Racing di F1 Musim Balap 2022

    Lagi-lagi, duet pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen dan Segio Perez menunjukkan kekompakan mereka di sirkuit balap mobil F1.

    Minggu, 12 Juni 2022 lalu pada balapan F1 GP Azerbaijan 2022 yang berlangsung di sirkuit Baku, keduanya kembali bersanding di atas podium pertama dan kedua.

    Ini juga menjadi kemenangan ke-6 bagi Tim Red Bull Racing dari 8 balapan yang sudah digelar musim 2022. 

    Sebuah hasil yang cukup luar biasa dan membanggakan.

    “Ini merupakan awal musim yang menarik bagi kami, 6 kali kemenangan sudah diraih Tim Red Bull Racing F1 dan podium ganda 1-2 untuk ketiga kalinya musim ini,” ungkap Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam siaran pers.

    Podium ganda ini juga merupakan yang ketiga kali setelah di seri sebelumnya, Emeilia Romagna dan Catalunya, keduanya juga finish di posisi pertama dan kedua.

    “Sekaligus menjadi sebuah pembuktian bahwa mobil RB18 yang mendapat dukungan dari pelumas Mobil1™ sangat bisa diandalkan mengawali musim F1 tahun ini,” tambah Sri Adinegara.

    Pelumas yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing F1 ini juga tersedia di pasar Indonesia, seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang sudah dijual di bengkel-bengkel terdekat. 

    Baca Juga : Podium Ganda di Catalunya Spanyol, ExxonMobil Puji Prestasi Max dan Checo

    Dua Pembalap Tim Red Bull Racing F1 Berebut Titel Juara Dunia F1 2022

    Tim Red Bull Racing

    Hasil yang diraih di sirkuit Baku membuat poin diantara Max Verstappen dan Sergio Perez semakin dekat.

    Keduanya memiliki peluang untuk bisa meraih titel juara dunia di tahun ini.

    Saat ini Max Verstappen memimpin klasemen sementara dengan 150 poin, disusul Sergio Perez dengan perolehan 129 poin yang berhasil menggeser pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang kini berada di posisi tiga dengan 116 poin. 

    “Sergio Perez kini makin dekat dengan persaingan titel juara dunia F1 2022, bersaing dengan Verstappen. Namun, musim balap masih panjang, akhir pekan nanti akan ada balapan di Montreal yakni GP Canada, semoga saja hasil podium ganda bisa dilanjutkan, melihat laju RB18 yang begitu kencang untuk mendominasi balapan, dan tim tetap konsisten menjaga performanya hingga akhir musim. Sehingga dapat kembali mempersembahkan gelar juara dunia,” harapannya.  

    Laju Verstappen dan Perez Tak Tertahankan di Sirkuit Baku

    Tim Red Bull Racing

    Podium ganda bagi Tim Red Bull Racing F1 di F1 GP Azerbaijan 2022 tidak lepas dari strategi yang matang serta dukungan performa mobil RB18 yang kecepatannya sangat bisa diandalkan.

    Verstappen dan Sergio Perez memulai lomba di belakang Tim Ferrari. Memanfaatkan peluang, Sergio Perez langsung mengambil alih posisi pertama sejak tikungan pertama, hingga akhirnya Verstappen menyodok ke posisi paling depan dan menyelesaikan 51 lap dengan selisih 20 detik dari Perez.

    Baca juga  Asyik, Beli Mobil Bekas di OLX Autos Berhadiah Sepeda Motor

    Balapan berikutnya di GP Canada pada 19 Juni 2022 mendatang jelas akan lebih menantang.

    “Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal kembali menggelar F1 setelah 2 musim tertunda akibat pandemi Covid-19, kemampuan kedua pembalap dan performa terbaik RB18 semoga saja bisa memetik podium kemenangan kembali,” tutup Sri Adinegara.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here